Keren Banget! Mahasiswi Cantik asal IBN Tegal Raih Juara 1 Lomba Mendongeng Tingkat Nasional

Keren Banget! Mahasiswi Cantik asal IBN Tegal Raih Juara 1 Lomba Mendongeng Tingkat Nasional

MENDONGENG - Mahasiswi cantik program studi PIAUD FITK IBN Tegal Rani Rakhmawati saat mendongeng di depan sejumlah siswa sekolah.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Prestasi tingkat nasional baru saja ditorehkan salah satu mahasiswi cantik asal Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal. Mahasiswi tersebut bernama Rani Rakhmawati.

Dia adalah mahasiswi cantik program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) yang berhasil meraih juara. Gadis cantik ini jadi jawara dalam lomba mendongeng.

Lomba tersebut digelar dalam kompetisi PIAUD Bertabur Bintang (PBB) tahun 2023. Mahasiswi cantik ini telah menumbangkan peserta lainnya dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Kaprodi PIAUD IBN Tegal Muhammad Alim Kahfi mengaku bangga karena Rani Rakhmawati telah membawa nama baik IBN Tegal di tingkat Nasional. Selain Rani, sebenarnya ada juga mahasiswa IBN yang kerap menjuarai lomba yang sama di tingkat Nasional.

BACA JUGA:Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat, IBN Tegal Jalin Kemitraan dengan Peradi

"Dia adalah Muhibbah Muhaemin yang juga mahasiswa PIAUD IBN Tegal," ucapnya.

Menurut Alim Kahfi, lomba mendongeng ini merupakan bentuk aktualisasi diri dan implementasi dari mata kuliah yang pernah mereka dapatkan di kelas.

Dia juga menyampaikan, dalam waktu dekat ini, beberapa mahasiswa PIAUD IBN Tegal akan mengikuti kompetisi di tingkat nasional. Yaitu, lomba mendongeng, microteaching dan pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE).

Lomba ini akan diselenggarakan oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

"Semoga mahasiswa IBN yang lainnya bisa termotivasi untuk ikut berpartisipasi demi kemajuan kampus tercinta ini," imbuhnya. 

BACA JUGA:Mahasiswa Pendidikan Agama Islam IBN Tegal Digembleng di Bumper Guci Ashafana

"Lomba mendongeng ini diselenggarakan oleh IAIN Ponorogo Jawa Timur," kata Rektor IBN Tegal Dr. Saepudin, Senin 23 Oktober 2023.

Dirinya tak menampik, sejauh ini IBN Tegal memang kerap mengirimkan dan memfasilitasi mahasiswanya untuk mengikuti berbagai kompetisi. Baik akademik maupun non akademik. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu visi misi kami," kata Rektor IBN menambahkan.

Sumber: