Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat, IBN Tegal Jalin Kemitraan dengan Peradi

Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat, IBN Tegal Jalin Kemitraan dengan Peradi

TANDA TANGAN - Ketua DPC Peradi Tegal Suskoco Sahid dan Dekan FSU IBN Tegal Mohammad Koidin saat Penandatanganan MoU di Aula IBN Tegal terkait pendidikan profesi advokat, Senin 16 Oktober 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Demi penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di wilayah Kabupaten dan Kota Tegal, Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal menjalin kemitraan dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Tegal.

Kerja sama kelembagaan ini tentunya akan sangat membantu dalam penyelenggaraan pendidikan profesi advokat. Momen bersejarah ini pun ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Ketua DPC Peradi Tegal Suskoco Sahid SH MM menyatakan, pihaknya berharap komposisi kepanitiaan dapat berjalan secara kompak dan profesional. Selain itu dilandasi komitmen yang kuat mendidik secara profesional untuk para calon yang akan menjalani profesi advokat di wilayah DPC Peradi Tegal.

"Semoga kerja sama ini bisa berlangsung luar biasa," ucapnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Pendidikan Agama Islam IBN Tegal Digembleng di Bumper Guci Ashafana

Pendidikan dimulai bulan Desember

Adapun, kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat ini akan dimulai pada Desember 2023. Untuk pendaftaran, dibuka sejak Senin 16 Oktober 2023 secara secara online maupun offline. 

Selain dihadiri Ketua DPC Peradi Tegal Suskoco Sahid SH MM, penandatanganan kerja sama terkait pendidikan profesi advokat itu dihadiri oleh Rektor IBN Tegal Dr Saepuddin MA, Dekan Fakultas Syari’ah dan Ushuluddin, Mohammad Koidin MSI dan ketua Panitia Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) serta personalia panitia PKPA baik dari DPC Peradi Tegal maupun IBN.

Adapun, MoU itu ditandatangani oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ushuluddin Mohammad Koidin dan Ketua DPC Peradi Tegal Suskoco Sahid, di Aula IBN Tegal, Senin 16 Oktober 2023.

Wujud kerja sama tersebut meliputi kesediaan IBN sebagai fasilitator kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat dengan komposisi kepanitiaan dari kedua belah pihak. Selain itu, Kampus IBN juga menjadi salah satu sekretariat pendaftaran kegiatan, selain di kantor DPC Peradi Tegal di Jalan Mataran Nomor 1 Pesurungan Kota Tegal.

BACA JUGA:3 Bulan KKN di Batam, Mahasiswa IBN Akhirnya Kembali ke Tegal

Rektor IBN Tegal Saepudin berharap, kerja sama ini dapat menjadi sinergi yang baik. Sehingga mampu mencetak generasi pengacara yang kompeten dan handal. 

Selain itu, ia juga menghendaki, peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat yang direncanakan ini dapat menjaring peserta yang banyak.

“Semoga kegiatan ini dapat mendapatkan banyak peserta," ucapnya. (*)

Sumber: