Peringatan Hari Santri, Walikota Tegal: Mari Dukung Pengembangan Pesantren

Peringatan Hari Santri, Walikota Tegal: Mari Dukung Pengembangan Pesantren

Walikota Tegal menjadi inspektur upacara peringatan hari santri--

RADAR TEGAL - Upacara peringatan hari santri di Kota Tegal digelar di Jalan Pancasila, Minggu 22 Oktober 2023 siang. Bertindak selaku inspektur upacara Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Turut hadir dalam kegiatan peringatan hari santri kali ini Rois Syuriah PCNU Kota Tegal KH. Misbah, Ketua PCNU dr. Abdal Hakim Thohari serta pejabat lainnya. Kegiatan dimeriahkan dengan pentas pencak silat.

Dalam amanatnya Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono mengajak kepada semua pihak untuk berkomitmen bersama. Untuk mendukung dan mendorong perkembangan santri serta pendidikan pesantren. 

"Mari kita berperan aktif dalam menjayakan negeri ini. Dengan menghargai, mendukung dan memfasilitasi peran penting santri dalam pembangunan sosial, ekonomi dan kebudayaan,"katanya.

Baca Juga: 220 Peserta Bersaing di Festival Hadrah dan Turnamen Tenis Meja Hari Santri Nasional di Tegal

Menurut Dedy Yon, jika melihat tema peringatan hari Santri tahun ini, maka itu memiliki makna untuk lebih memahami dan menghargai perjuangan mereka. Utamanya, dalam menjalankan peran sebagai agen perubahan di berbagai aspek kehidupan.

"Para santri adalah garda terdepan dalam melanjutkan tradisi Ilmiah, keagamaan dan kemanusiaan di Indonesia. Mereka adalah tonggak penting dalam pengembangan pendidikan Islam dan pendidikan umum,"katanya.

Selain itu, ujar Dedy Yon, santri juga memiliki peran penting dalam mewujudkan nilai-nilai toleransi, perdamaian, dan persatuan di tengah-tengah masyarakat yang beragam. Apalagi, melalui pendidikan yang mereka terima, para santri memiliki potensi besar untuk menjayakan negeri ini. (*)

Sumber: