220 Peserta Bersaing di Festival Hadrah dan Turnamen Tenis Meja Hari Santri Nasional di Tegal

220 Peserta Bersaing di Festival Hadrah dan Turnamen Tenis Meja Hari Santri Nasional di Tegal

Sejumlah peserta saat menunjukkan aksinya dalam acara festival hadrah yang digelar PR GP Ansor Tembok Kidul, untuk memperingati HSN.-Yeri Noveli-

ADIWERNA, radartegal.com - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Tegal dimeriahkan dengan festival hadrah dan turnamen tenis meja.

Kegitan itu dihelat Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Tembok Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, pada Minggu 23 Oktober 2022.

Ketua Panitia, Abdul Ghopir menyampaikan, jumlah total peserta sebanyak 220 orang. 

Rinciannya, peserta festival hadrah 20 orang dan 200 orang merupakan peserta turnamen tenis meja.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Hambat Verifikasi Faktual Keanggotan Parpol Peserta Pemilu 2024 di Jateng

Mereka berasal dari sejumlah daerah di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Dia menyatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HSN tahun 2022. 

Sebelum menggelar festival hadrah dan tenis meja, pihaknya juga melaksanakan upacara peringatan HSN di Desa Tembok Kidul.

"Dalam upacara itu, kita menggandeng berbagai unsur masyarakat. Termasuk unsur dari Muhammadiyah," kata Abdul Ghopir didampingi Ketua GP Ansor Tembok Kidul, Ahmad Munfais.

BACA JUGA:Marak Aksi Tawuran, Polisi di Tegal Kukuhkan Satgas Duta Pelopor Pelajar Antitawuran dan Kekerasan

Adapun, sebagai pemenang festival hadrah, juara 1 Grup Hadrah Nasyidul Huda dari Kota Tegal, Juara 2 Al Mahabbah dan Juara 3 Grup Hadrah An Nur Tembok Luwung 

Kemudian untuk Juara Harapan 1 Grup Hadrah SPANA dari SMP 4 Adiwerna, Juara Harapan 2 Ponpes An Nur Slawi dan Juara Harapan 3 MMA Al Hikmah Benda.

Sementara untuk turnamen tenis meja, Juara 1 diraih oleh Ragil dari Probolinggo Jawa Timur, Juara 2 Jane dari Sumedang Jawa Barat dan Juara 3 bersama diraih oleh Sahuri dari Brebes dan Edi Rukafi dari Bandung Jawa Barat. (*)

Sumber: