9 Ciri Sifat Istri Penghambat Rezeki Suami Ini Wajib Diketahui Calon Pengantin, Biar Tak Miskin Permanen

9 Ciri Sifat Istri Penghambat Rezeki Suami Ini Wajib Diketahui Calon Pengantin, Biar Tak Miskin Permanen

Sifat istri penghambat rezeki suami dan keluarganya, kerap dibahas sebelum pasangan memasuki jenjang pernikahan.--

Kebiasaan istri yang kerap membelanjakan harta di jalan yang salah seperti berfoya-foya, melakukan maksiat dan lain sebagainya jelas sangat dilarang. Hal itu justru malah akan membuat rezeki suamio seret.

7. Kerap Pamer Harta dan Sombong

Banyak sekali wanita yang menjadi sombong ketika memiliki harta melimpah. Istri yang kerap pamer kepada banyak orang mengenai hidupnya yang dipenuhi dengan kemewahan, memandang remeh orang dari status sosialnya itu merupakan ciri sifat istri penghambat rezeki suami.

8. Tidak Suka Bersilaturahmi

Keutamaan bersilaturahmi adalah salah satunya bisa memperpanjang umur dan melapangkan rezeki. Menjaga hubungan baik dengan keluarga dan tetangga adalah salah satu bentuk silaturahmi.

Sifat istri yang menghambat rezeki suami selanjutnya adalah tidak suka bersilaturahmi dan sering menutup diri. Padahal, Rasulullah SAW pernah bersabda: “Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang, maka hendaknya ia bersilaturrahmi.” (HR Bukhari).

Ketika sudah bersuami istri, maka ibadah di antara kalian akan dicatat Allah SWT sebagai amalan suami-istri. Makanya, apa yang dilakukan suami akan berdampak juga ke istri pun sebaliknya. Salah satunya terkait rezeki.

9. Kikir dan Kurang Bersyukur

Sebagian orang menganggap bahwa sedekah akan mengurangi harta. Padahal, sedekah bisa menambah rezeki dan menyisipkan keberkahan di dalamnya. Buktinya, tidak ada istilah orang jatuh miskin karena rajin memberi dan bersedekah.

Orang yang kikir itu tidak mau tahu bahwasannya dari rezeki yang didapatkannya ada yang harus diberikan kepada orang yang membutuhkan. Karena kikir adalah sifat istri penghambat rezeki suami. (*)

Sumber: