Otak Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Diduga Suami dan Istri Mudanya, Baju Jadi Bukti Kuat

Otak Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Diduga Suami dan Istri Mudanya, Baju Jadi Bukti Kuat

DUA TAHUN- Setelah dua tahu, kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang menemukan titik terang.-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL- Setelah 2 tahun berlaku, kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang akhirnya menemukan titik terang. Hal ini menyusul pengakuan seorang tersangka bernama Danu yang mengaku terlibat dalam tragedi tersebut.

Mirisnya, otak pembunuhan ibu dan anak tersebut diduga suami korban yakni Yosep Hidayah dan istri mudanya, Mimin. Polisi disebut memiliki bukti kuat terkait keterlibatan keduanya.

Hal ini seperti diungkap Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan. Dia mengatakan, pihaknya punya cukup bukti kuat pelaku pembunuhan ibu dan anak tersebut.

Surawan menyebut salah satu bukti yang ditemukan polisi adalah bercak darah di baju yang dipakai Yosep Hidayah (YH) saat tragedi pembuhuhan Subang itu terjadi. Meski demikian, para pelaku lain belum mau mengakui perbuatannya.

BACA JUGA:Ungkap Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polda Jabar Periksa 7 Saksi

"Tapi bukti yang kuat terhadap YH ini kita temukan ada bercak darah di bajunya. Sehingga kuat dugaan kita bahwa UH sebagai pelaku, sehingga kita lakukan penahanan bersama MR," terang Surawan, Rabu, 18 Oktober 2023 dikutip dari Disway.id.

Pelaku Danu menyerahkan diri

Korban pembunuhan ibu dan anak di Subang, Tuti dan Amelia ditemukan tewas mengenaskan di bawah bagasi mobil Alphard yang terparkir di TKP, Jalan Cagak, Subang, 18 Agustus 2021.

Kasus ini membuat pihak kepolisian kelimpungan selama dua tahun. Sampai akhirnya salah satu tersangka menyerahkan diri.

Dia adalah M Ramadanu alias Danu (MR). Danu punya peran tersendiri dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Namun, polisi juga mendapatkan fakta lain bahwa Yosep dan istri mudanya Mimin, terlibat membunuh Tuti dan Amelia.

BACA JUGA:Tidak Kunjung Terbongkar, Nasi Goreng dan Asbak Diselidiki dalam Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Danu mengatakan Yosep dan Mimin, serta dua anak tirinya Arighi Reksa Pratama dan Abi menjadi pelaku utama. Dia mengaku hanya menemani Yosep di TKP.

Fakta lainnya Danu juga merupakan keponakan dan sepupu kedua korban ibu dan anak itu.

Baju Yosep Hidayah jadi bukti kuat

Sumber: