Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar di Ciater Subang, 9 Orang Tewas

Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar di Ciater Subang, 9 Orang Tewas

ROMBONGAN PELAJAR- Kecelakaan bus rombongan pelajar terjadi di Subang, Jawa Barat, Sabtu, 11 Mei 2024.-tangkapan layar-

RADAR TEGAL- Kecelakaan bus rombongan pelajar terjadi di Ciater, Subang, Jawa Barat pada Sabtu, 11 Mei 2024 malam. Sebanyak 9 penumpang dikabarkan tewas dalam insiden tersebut. 

Korban dalam kecelakaan bus rombongan pelajar tersebut diduga merupakan siswa SMK asal Depok, Jawa Barat. 

"Anggota masih di TKP, jadi semua masih fokus untuk penanganan laka lantas di TKP," ungkap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast membenarkan adanya kecelakaan bus rombongan pelajar tersebut.

"Waktu kejadian pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024 sekira pukul 18.45 WIB. TKP Jalan raya Kampung Palasari Desa Palasari Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat," katanya kepada awak media.

BACA JUGA: Hendak Pulang dengan Motor Baru, Pelajar SMA Negeri di Brebes Tewas Kecelakaan di Jalur Pantura

Menurutnya, kendaraan yang terlibat kecelakaan kendaraan Bus Trans Putera Fajar AD-7524-OG, pengemudi dalam lidik dengan kendaraan sepeda motor Honda Vario. Mengenai korban jiwa dan luka dalam kecelakaan itu pihaknya masih mendalami karena petugasnya masih di TKP menangani kecelakaan itu. 

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSUD Ciereng Subang dr. Achmad Nasuhi menyebut, sebanyak 9 penumpang dari bus rombongan pelajar yang kecelakaan dilaporkan meninggal dunia.

Selain 9 korban tewas, 10 penumpang lainnya mengalami luka berat dan saat ini sudah menjalani penanganan medis di RSUD Subang.

"Iya ada 9 orang yang meninggal dunia, tapi seluruh korban masih dalam perjalanan menuju RSUD Ciereng," ujar Achmad dikutip dari Detik.com.

BACA JUGA: Antisipasi Kecelakaan di Jalur Tol Akibat Asap, Ini yang Dilakukan Polres Tegal

"Yang sudah ada di RSUD 10 orang mengalami luka berat sedang kami tangani," katanya.

"Ada 20 orang penumpang lagi mengalami luka ringan tapi tidak dibawa ke RSUD ditangani oleh Puskesmas Palasari, Ciater," ungkapnya.

Sementara itu, belum diketahui secara pasti terkait dengan kronologi kecelakaan tersebut. Yang pasti, petugas masih melakukan proses evakuasi terhadap bus itu.

Kecelakaan bus rombongan pelajar terjadi di kawasan Subang, Jawa Barat pada malam ini, 11 Mei 2024 antara bus dan sepeda motor roda dua.

Sumber: