Angka Kematian Jadi Jawara Festival Film Tegal 2023, 13 Peserta Dapat Anugerah dari Bupati

Angka Kematian Jadi Jawara Festival Film Tegal 2023, 13 Peserta Dapat Anugerah dari Bupati

ANUGERAH - Bupati Tegal Umi Azizah menyerahkan anugerah kepada 13 peserta saat Malam Puncak Penganugerahan Festival Film Tegal 2023, di Gedung Dadali Pemkab Tegal, baru-baru ini.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Festival Film Tegal 2023 telah digelar. Malam penghargaan itu menempatkan film fiksi pelajar Angka Kematian dari SMK Negeri 2 Adiwerna sebagai jawara. 

Sementara untuk pemenang penghargaan Festival Film Tegal 2023, kategori film fiksi umum diraih oleh Desa Sinema Kepunduhan dengan judul Tabah.

Festival Film Tegal 2023 juga memberi penghargaan pada film animasi. Kategori ini diraih oleh Fourvertex Production dengan judul Monster Miopi. 

Untuk kategori Design Poster dalam Festival Film Tegal 2023 diraih oleh XYZ Design dengan judul Juara Gulat. 

BACA JUGA:Festival Film Tegal 2023, Bupati Beri Anugerah 13 Peserta Terbaik

Selain menang dalam kategori fiksi pelajar Festival Film Tegal 2023, Angka Kematian juga mendapat anugerah untuk kategori Ide Cerita Terpilih Pelajar. Ide Cerita Terpilih Umum diraih Desa Sinema Kepunduhan dengan judul Tabah.

Sementara untuk Pemain Utama Terpilih Pelajar Festival Film Tegal 2023 diraih Muhammad Ali dari SMA N 5 Tegal dengan judul Seragam. Untuk Pemain Utama Terpilih Umum diraih Desa Sinema Kepunduhan dengan judul Tabah.

Pemenang Sutradara Terpilih Pelajar Festival Film Tegal 2023 diraih lagi SMK Negeri 2 Adiwerna dengan judul Angka Kematian. Sedangkan Sutradara Terpilih Umum diraih oleh Desa Sinema Kepunduhan dengan judul Tabah. 

Untuk Penata Kamera juga sama, diraih Desa Sinema Kepunduhan dengan judul Tabah. Termasuk Penata Suara Terpilih diraih Desa Sinema Kepunduhan dengan judul Tabah.

BACA JUGA:Catat Nih! Pendaftaran Festival Film Tegal 2023 Dibuka Sampai Tanggal 15 September

"Dan untuk pemenang kategori Film Terfavorit Pilihan Penonton diraih oleh film dengan judul Hana Tatak Mahameru dari SUPM Tegal yang meraih 67 suara," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tegal Nurhayati dalam rilis yang dilayangkan hari ini, Rabu 18 Oktober 2023.

Nurhayati mengatakan, FFT ini telah terselenggara sebanyak 4 kali di tahun 2023. Kegiatan ini bekerjasama dengan sineas pantura.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Tegal kepada para penggiat film di Kabupaten Tegal bahkan kabupaten/kota sekitarnya. Bisa memberikan wadah bagi para sineas-sineas muda berbakat di bidang perfilman sekaligus untuk lebih membangkitkan sub sektor industri kreatif lainnya,” kata Nurhayati.

Sumber: