5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak

5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak

Sunscreen Terbaik | Foto: dream.co.id--

RADAR TEGAL – Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, maka perlu menggunakan sunscreen supaya wajah Anda tetap terlindungi dari paparan sinar matahari. Berikut 5 rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit berminyak.

Tahukah Anda bahwa sunscreen memiliki peran yang sangat penting dalam merawat  kulit wajah. Produk yang satu ini bekerja dengan cara membentuk lapisan di permukaan kulit yang berfungsi sebagai penyerap dan memantulkan cahaya UV.

Namun, bagi beberapa orang, penggunaan sunscreen ini justru akan menimbulkan efek grasy karena Mereka memiliki kulit berminyak.

Bagi Anda jangan memiliki jenis  kulit berminyak, maka jangan khawatir, ya. Sebab, kini terdapat beberapa merek sunscreen yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak seperti SKINTIFIC, Azarine, COSRX, dan masih banyak lagi.

Nah, supaya Anda tepat dalam memilih produk sunscreen, berikut ini daftar sunscreen terbaik untuk kulit berminyak yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda.

BACA JUGA: Rekomendasi 3 Sunscreen yang Aman Untuk Busui

5 Rekomendasi Sunscreen  Terbaik untuk Kulit Berminyak

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

Sunscreen yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp70 ribuan  saja. Sunscreen ini diklaim dapat memberikan sensasi dingin untuk menenangkan kulit berminyak dan acne prone.

Nah, apabila jerawat Anda sedang meradang, maka perlu mempertimbangkan penggunaan sunscreen ini, ya.

Jerawat yang meradang bisa terasa perih, gatal, bahkan panas. Nah, sunscreen yang satu ini bertekstur gel dan diperkaya aloe vera yang bisa memberikan sensasi dingin.

Dengan menggunakan sunscreen Azarine ini, kulit Anda pun akan menjadi lebih tenang sekaligus terlindungi dari sinar matahari, bluelight, dan polusi.

Adanya efek dingin yang dihasilkan akan sangat membantu menyejukkan kulit yang terasa panas karena terlalu lama terpapar  sinar matahari.

BACA JUGA: 3 Sunscreen Khusus Kulit Berminyak Terbaik, Harganya Murah Gak Bikin Kantong Jebol

2. 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF50 PA++++

Rekomendasi sunscreen kedua ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp169 ribu, yang diklaim bisa melembapkan sekaligus menguatkan skin barrier.

Adapun kelebihan sunscreen ini  meliputi:

Bebas dari SLS, alkohol,  paraben, mineral oil, dan artificial colorant

Tidak meninggalkan whitecast (menurut ulasannya)

Mengandung ceramide dan hyaluronic acid untuk menghidrasi sekaligus mengunci kelembapan kulit.

3. Light Serum Sunscreen SPF50 PA++++

Sunscreen yang satu  ini dibanderol engan harga mulai dari  Rp139.900,00 yang mampu memberikan perlindungan maksimal untuk kegiatan outdoor Anda.

Kelebihan dari sunscreen ini meliputi; dapat memberikan perlindungan tinggi dari sinar UV dan bluelight, menghindrasi sepanjang hari,  dan tekstur  ringan.

Jadi,  sunscreen yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda yang menginginkan tabir surya berformula ringan dan tidak meninggalkan residu.

Produk yang satu ini diklaim bisa memberikan perlindungan SPF 50 dan PA++++ sehingga cocok untuk Anda yang sering berada di luar ruangan.

BACA JUGA: Intip 6 Sunscreen Murah Tahun 2023 Sudah Berizin BPOM, SIap Lindungi Kulit Kamu dari Matahari yang Menyengat

4. Skin Aqua UV Moisture Gel

Sunscreen dari Skin Aqua ini dibanderol dnegan harga mulai dari Rp63 ribu yang klaim bisa menjaga elastisitas kulit dengan kandungan collagen.

Adapun kelebihan sunscreen ini seperti; tidak menggunakan zat pewarna dan parfum, dapat emnjaga elastisitas kulit dnegan kandungan collagennya, dan bisa Anda gunakan sebagai base makeup.

Jadi, susncreen ini cocok untuk Anda yang mendambakan tabir surya yang bisa melindungi wajah dari  sinar UV  sekaligus melambapkan kulit.

Skin Aqua juga mengandung kolagen yang diklaim bisa melembapkan dan mempertahankan elastisitas kulit. Tak hanya itu, suncreen ini juga mengandung hyaluronic acid yang bisa membuat kulit Anda menjadi lebih kenyal.

BACA JUGA: 10 Sunscreen Murah untuk Remaja yang Tidak Timbukan White Cast, Auto Glowing Cocok Juga untuk Pria

5. Triple UV Elixir Sunscreen SPF50+ PA++++

Suncreen yang satu ini dibanderol dengan harga  Rp65 ribu yang diklaim bisa melindungi dan menutrisi kulit dengan teksturnya yang seringan air.

Adapun kelebihan suncreen ini seperti; dapat menenangkan kulit iritasi/berjerawat karena mengandung centella asiatica, sudah dilengkapi dnegan kandungan skincara seperti (allantoin, niacinamide, dan vitamin E), dan memiliki tekstur ringan serta  cepat meresap.

BACA JUGA: Yuk Lindungi Kulit Anda! 10 Rekomendasi Sunscreen dengan Water-Based Terbaik

Demikian ulasan mengenai sunscreen terbaik untuk kulit berminyak. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: