Studi Tiru, RSUD Kajen Belajar Pelayanan ICU di Brebes : Semoga Bisa Implementasikan Ilmu Baru

Studi Tiru, RSUD Kajen Belajar Pelayanan ICU di Brebes : Semoga Bisa Implementasikan Ilmu Baru

Tim studi tiru RSUD Kajen mengikuti Hospital Tour tentang pelayanan ICU RSUD Brebes terkait sarpras penunjang medik.-Humas RSUD Brebes For Rdar Tegal-

RADAR TEGAL - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen Kabupaten Pekalongan, belajar pelayanan Intensif Care Unit (ICU) di RSUD Brebes, Senin 16 Oktober 2023. Mereka melakukan studi tiru sarana prasarana penunjang medik dan nonmedik. 

Rombongan RSUD Kajen, disambut langsung Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Brebes, dr Sri Niti MKes beserta pejabat struktural.  Seperti, Kepala Bagian Perencanaan, Kepala Bidang Penunjang, Kasubbag Mutu, SDM, Diklat, dan Litbang. 

Bertempat di ruang rapat staf, studi tiru diawali paparan hingga hospital tour. Sedangkan, rombongan studi tiru dari RSUD Kajen dipimpin langsung Kabid Penunjang Medik dan Nonmedik Zaki Mubarak.

"Dengan pengalaman studi tiru ini, kami sangat berharap ada ilmu dan pengalaman yang bermanfaat. Termasuk, memberikan masukan dan saran jika ada yang kurang berkenan," ungkap Sri Niti mewakili Direktur RSUD Brebes.

BACA JUGA:Curhat Jadi Obat Muajarab Atasi Cemas Stres dan Depresi, Begini Penjelasan Dokter Kejiwaan RSUD Brebes

BACA JUGA:Badan Pengawas Tenaga Nuklir Beri RSUD Brebes Penghargaan Anugerah BAPETEN

Kepada rombongan RSUD Kajen, Sri Niti berharap bisa memanfaatkan dan mengadopsi ilmu dari pengalaman ini. Sebab, Hospital Tour menjadi wadah dalam meninjau langsung sarana penunjang pelayanan ruang ICU dan PICU di RSUD Brebes. 

Harapannya, tujuh peserta rombongan tersebut bisa menggali informasi semaksimal mungkin terkait sarpras penunjang medik dan nonmedik.

Sementara itu, Kabid Penunjang Medik dan Nonmedik RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan Zaki Mubarak menambahkan, pihaknya merasa bangga dan bersyukur mendapat kesempatan untuk menjalani studi tiru ke RSUD Brebes. Sebab, banyak pengalaman dan ilmu baru yang harapannya bisa diadopsi.

"Mewakili rombongan, kami menyampaikan banyak terima kasih karena sudah mendapat banyak pengalaman baru. Semoga, RSUD Kajen bisa mengimplementasikan ilmu baru ini," tandasnya. (*)

Sumber: