Momen Haru Polisi Pemalang Bantu Nenek 80 Tahun Berjalan Tertatih Sejauh 1 Kilometer untuk Bisa ke Puskesmas

Momen Haru Polisi Pemalang Bantu Nenek 80 Tahun Berjalan Tertatih Sejauh 1 Kilometer untuk Bisa ke Puskesmas

Kapolsek Belik bantu Nenek Saijah yang berusia 80 tahun untuk bisa ke puskesmas untuk berobat.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Momen haru Polisi Pemalang bantu nenek berusia 80 tahun berjalan tertatih sejauh 1 kilometer untuk bisa ke Puskesmas. Peristiwa mengharukan ini terjadi  Desa Belik Kecamatan Belik Pemalang, Selasa 17 Oktober 2023.

Saat itu Saijah, wanita berusia 80 tahun harus berjalan tertatih-tatih untuk bisa sampai ke Puskesmas yang berjarak 1 kilometer dari kediamannya.

Ditengah perjalanannya, Saijah bertemu dengan 2 orang polisi yang kemudian membantunya menuju ke puskesmas yang dituju. Saijah pun merasa terharu dengan apa yang dilakukan dua polisi tersebut.

Belakangan diketahui dua polisi itu adalah Kapolsek Belik dan anggotanya yang kebetulan sedang melintas di jalan yang tempat dimana Saijah berjalan tertatih menuju puskesmas. 

BACA JUGA:Resmi Jabat Bupati Pemalang, Mansur Hidayat Akan Segera Lakukan Ini

Melihat seorang nenek berjalan tertatih-tatih, Kapolsek Belik langsung menghentikan laju mobil yang ditumpanginya dan mengantar Saijah hingga sampai ke tujuan.

Kapolsek Belik Iptu Zaenudin mengatakan, dirinya bersama anggota langsung berinisiatif mengantar Saijah ke Puskesmas dengan menggunakan mobil dinas patroli.

“Di Puskesmas, kami menunggu Ibu Saijah sampai selesai berobat, lalu kembali mengantar beliau ke tempat tinggalnya di Desa Belik,” katanya.

Kapolsek menyampaikan, jarak tempat tinggal Saijah ke Puskesmas Belik cukup jauh bila ditempuh dengan jalan kaki.

BACA JUGA:Begini Cara Desa Wanarata Pemalang Ciptakan Lansia Mandiri Sejahtera dan Tangguh

“Jaraknya sekitar 1 Kilometer, sehingga kami berinisiatif untuk menemani beliau berobat hingga selesai, kemudian mengantarnya kembali ke rumah,” kata Zaenudin.

Menerutnya, saat ini Saijah hidup bersama keponakannya, karena anaknya berada di luar kota.

“Ibu Saijah berangkat sendiri ke Puskesmas, dikarenakan keponakannya sedang berjualan di pasar,” urainya.

Sumber: