Sidak Kantor KPU Kabupaten Tegal hingga Gudang Logistik Pemilu 2024, Kapolres Temukan Ini

Sidak Kantor KPU Kabupaten Tegal hingga Gudang Logistik Pemilu 2024, Kapolres Temukan Ini

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK beri pengarahan terkait penerangan dan pengamanan semua kantor pelaksana Pemilu 2024.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Jelang digulirkannya tahapan Pemilu 2024, jajaran Polres Tegal melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Kantor Bawaslu, KPU, hingga gudang logistik. Sidak dipimpin langsung Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK, Selasa 17 Oktober 2023.

Di Kantor Bawaslu, rombongan Polres Tegal diterima langsung oleh Komisioner Bawaslu Ahmad Marzuki dan Dedi Kusdianto.

"Kami ingin menjalin sinergitas jelang tahapan Pemilu 2024, sekaligus melihat dari dekat sistem keamanan yang ada di kantor," tegas Kapolres.

"Kami sarankan untuk memperbanyak titik CCTV sebagai perkuatan pengawasan. Hal ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan bila terjadi gangguan kamtibmas, dapat digunakan sebagai salah satu alat yang membantu investigasi serta rangkaian penyidikan," tambahnya.

BACA JUGA:Warga Diminta Waspada Peredaran Uang Palsu saat Pemilu 2024

Selanjutnya, saat sidak di Kantor KPU Kabupaten Tegal, pokok pembahasan berfokus pada penggelaran sistem keamanan di kantor tersebut.

Sasaran terakhir sidak, yakni gudang logistik Pemilu 2024 Kabupaten Tegal. Di lokasi tersebut, rombongan Polres Tegal didampingi KPU.

"Standar keamanan yang baik akan mempersulit pelaku tindak kejahatan dalam melancarkan aksinya. Pencahayaan, akses masuk dan keluar fisik gedung, meminimalisir blind spot. Sehingga bila ada kegiatan pada malam hari, tidak menjadi hambatan pelaksanaan tugas-tugas terkait tahapan Pemilu 2024," cetusnya.

Kapolres mengatakan bahwa persiapkan fasilitas dan sitem keamanan pada setiap gedung Bawaslu, KPU, dan Gudang Logistik dengan baik. 

BACA JUGA:Pekan Depan, Polri Mulai Gelar Operasi Mantap Brata Amankan Pemilu 2024

"Bila perlu perbanyak titik CCTV untuk memperkuat pengawasan keamanan. Selain itu, pastikan atap tidak bocor, sehingga logistik Pemilu 2024 tetap dalam keadaan baik dan dapat dipergunakan kelak saat tahapan pemungutan suara, pencahayaan juga tidak kalah penting," ungkapnya. (*)

Sumber: