Mobil Suka Mogok Tiba-tiba? Ini 5 Penyebab yang Harus Diketahui, Utamanya untuk Pemula

Mobil Suka Mogok Tiba-tiba? Ini 5 Penyebab yang Harus Diketahui, Utamanya untuk Pemula

Alasan mobil mogok saat berkendara (pict from pixabay)--

RADAR TEGAL - Sebagai pemula yang baru memiliki mobil, mungkin masih belum banyak tahu perihal kendaraan barunya tersebut. Perlu diketahui supaya tidak panik, ada beberapa hal yang bisa menjadi permasalahaan seperti mobil mogok tiba-tiba.

Salah satunya keadaan yang membuat mobil Anda mati tiba-tiba alias mogok. Tentu kondisi ini buat panik, apalagi jika sedang perjalanan jauh dan tidak mengenal daerah sekitar.

Mau nyari bengkel tidak tau dimana, ataupun jauh. Karena itu sebelum berkendara pastikan untuk cek terlebih dahulu kendaraan kalian. Dan pastinya selalu rawat agar staminanya dapat terjaga dan mesin mobil tidak mogok tiba-tiba.

Permasalahaan mobil yang suka mogok tiba-tiba biasanya dipicu karena mesin yang bermasalah. Namun selain itu banyak alasan yang melatarbelakanginya, di antaranya adalah 5 hal berikut:

BACA JUGA: Pilihan Mobil Hatchback Paling Murah! Mulai Rp150 Jutaan Sudah Dapet yang Elegan

Alasan mobil tiba-tiba berhenti

1. Alternator

Pertama alasan mobil suka tiba - tiba mogok bisa jadi karena alternator yang bermasalah. Alternator merupakan suatu komponen yang tugasnya menyalurkan listrik menuju aki.

Jika alternator diketahui bermasalah, maka secara otomatis aluran listrik menuju aki juga akan mengalami kendala. Sehingga sudah dipastikan kendaraan mu tidak akan dapat berjalan jika alternator nya ini mengalami kerusakan.

2. Karburator

Selanjutnya yang bisa menyebabkan mobil tiba - tiba mogok bisa jadi karena karburator bermasalah. Karburator ini adalah suatu komponen terkait dengan bahan bakar mobil.

Jadi bila mana diketahui kendaraan diisi bahan bakar yang kurang, maka karburator bisa mengalami masalah. Masalah tersebut umumnya terjadi ketika saat mobil dalam kondisi akan dihidupkan.

BACA JUGA: 5 Mobil Ini Sekarang Harganya Murah! Padahal Dulunya Mahal

3. Overheat

Sumber: