Mesin Mobil Anda Tiba-tiba Overheat? Jangan Panik, Berhenti Lalu Segera Atasi dengan 5 Cara Berikut

Mesin Mobil Anda Tiba-tiba Overheat? Jangan Panik, Berhenti Lalu Segera Atasi dengan 5 Cara Berikut

Tips atasi mobil overhead (pict from istockphoto)--

RADAR TEGAL - Pernah merasa jika mobil Anda tiba-tiba kondisi mesin overheat? Ketahui hal berikut dan jangan sampai terlambat.

Bagi kalian yang pemula atau belum banyak tahu mengenai mobil, perlu hukumnya tahu mengenai persoalan mesin overheat ini. Jadi kondisi yang dimaksudkan di sini ialah saat kendaraan mobil Anda tiba-tiba mengalami panas.

Diketahui kondisi ini sangat membahayakan, terlebih jika tidak ditangani atau dibiarkan begitu saja. Jika mesin overheat ini dibiarkan, lama kelamaan akan menimbulkan kebakaran dari mobil Anda.

Segera berikan tindakan jika hal ini terjadi pada kendaraan Anda sebelum terlambat. Mesin overheat ini terjadi kapan sih? Jawaban sebenarnya beragam.

Seperti saat kendaraan Anda mengalami kebocoran, radiator yang tidak bekerja seperti biasanya, suhu pada mesin mengalami peningkatan hingga menjadi panas. Aliran pada air radiator yang tidak bisa berjalan, serta beban kendaraan Anda yang terlalu besar.

BACA JUGA: 7 Cara Merawat Mobil Matic supaya Mesin Tetap Prima, Pemula Wajib Tahu!

Lalu ada kah cara atasi mobil jika tiba-tiba mengalami overheat ini? tentu ada. Berikut 5 cara yang bisa segera dilakukan jika mobil Anda mengalami overhead, yuk simak baik-baik karena RADAR TEGAL akan membahasnya untuk kalian semua.

Tips mengatasi overheat pada mobil

1. Matikan AC

Langkah pertama yang biasa kalian lakukan untuk menolong kendaraan mu yang alami overhead adalah dengan mematikan AC. Adanya AC yang terus dihidupkan ini saat mesin mobil panas, justru akan memberi beban lebih besar kepada mesin.

Sehingga jika Anda tidak segera mematikan AC, maka mesin mobil mu akan tambah panas.

2. Hentikan Sejenak Kendaraan

Kedua, Anda bisa menghentikan sejenak kendaraan supaya suhu pada mesin mobil mu bisa ringan kembali. Kondisi ini bisa mengurangi mesin overheat, sehingga tidak memperparah kerusakan mobil kalian.

3. Cek Kap Mesin

Sumber: