MANTAP JIWA! Wakili Jateng, Tim E-Sport Kota Tegal Juara di Ajang Nasional

MANTAP JIWA! Wakili Jateng, Tim E-Sport Kota Tegal Juara di Ajang Nasional

Tim e-sport Kota Tegal juara di ajang nasional--

RADAR TEGAL - Tim e-sport Kota Tegal berhasil menjadi juara dalam ajang nasional Ksatria Mahardhika yang berlangsung di Yogyakarta 13-15 Oktober 2023. Dengan keberhasilan itu, mereka berhak menerima hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Tim e-sport Kota Tegal berhasil menjadi juara dalam ajang tersebut setelah mengalahkan tim dari Selayar di laga final. Dengan skor akhir, 3-0.

Bahkan, Tim e-sport Kota Tegal berhasil meraih MVP dan Best Assist dalam ajang tersebut. Prestasi itu, cukup membanggakan mengingat pembinaan baru berjalan selama 2 tahun.

Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi keberhasilan mereka. Dia pun berharap, hal itu akan menjadi pemicu anak-anak muda yang lain untuk berprestasi.

Baca Juga: Menang di Jateng, 2 Tim E-Sport Kota Tegal Berlaga ke Tingkat Nasional

"Harapannya, ini akan memotivasi anak-anak muda yang lain untuk lebih berprestasi di semua jenis game. Seperti Mobile Legend, Free Fire, PUBG, PS dan lainnya,"katanya.

Menurut Ketua e-sport itu, pihaknya sangat bangga dengan prestasi tersebut. Karena itu merupakan momen yang cukup bersejarah.

"Ini merupakan sejarah, Tim e-sport Kota Tegal menjadi Juara Nasional diajang Ksatria Mahardika, Lokapala, Student Championship 2023. Dengan berhasil membawa hadiah Rp50 juta,"ujarnya.

Sebelumnya, menurut Jumadi, Tim e-sport Kota Tegal juga berhasil menjuarai kejuaran tingkat Jawa Tengah. Sehingga, dalam ajang tingkat nasional mereka mewakili Provinsi. (*)

Sumber: