Menang di Jateng, 2 Tim E-Sport Kota Tegal Berlaga ke Tingkat Nasional

Menang di Jateng, 2 Tim E-Sport Kota Tegal Berlaga ke Tingkat Nasional

Wakil Walikota Tegal mengantarkan tim e-sport Kota Tegal yang akan berlaga di kejuaraan Nasional--

RADAR TEGAL - Setelah berhasil menjuarai tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Tim e-sport Kota Tegal melaju ke tingkat nasional. Mereka akan berjuang dalam kejuaraan yang berlangsung di Yogyakarta selama beberapa hari kedepan.

Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan beberapa waktu lalu dua tim e-sport Kota Tegal berhasil menjadi juara di kejuaraan tingkat Jateng. Yakni, Lokapala dan Caster Lokapala.

"Dua tim e-sport Kota Tegal berhasil menjadi juara 1 di Jawa Tengah. Keduanya yakni Lokapala dan Caster Lokapala,"katanya.

Selanjutnya, kata Jumadi, mereka akan berjuang di kejuaraan tingkat nasional. Pertandingan akan digelar di Yogyakarta pada 13-15 Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga: Targetkan Kompetisi E-Sport Ada di Porprov Jawa Tengah

"Hari ini, kita berangkatkan mereka yang akan berlaga di kejuaraan Nasional mewakili Jateng. Pertandingannya di Yogyakarta selama beberapa hari,"ujar Ketua e-sport Kota Tegal itu.

Menurut Jumadi, pihaknya berharap yang terbaik bagi tim e-sport Kota Tegal itu. Tentunya, berharap mampu menjadi juara dalam kejuaraan tingkat nasional itu.

"Kita berharap kedua tim akan bisa menjadi juara di kejuaraan tingkat nasional. Sehingga akan menjadi terobosan yang luar biasa bagi perkembangan e-sport di Kota Tegal,"tandasnya.

Selain itu, imbuh Jumadi, mereka juga menjadi contoh dan penyemangat masyarakat Kota Tegal. Khususnya, bagi pemain e-sport lainnya untuk giat berlatih.

"Kami berharap prestasi mereka bisa menjadi terobosan dan semangat bagi masyarakat. Utamanya, pemain e-sport lainnya agar bisa mengikuti jejak mereka kedepan,"pungkasnya. (*)

Sumber: