Mitos Hewan yang Menyeramkan di Indonesia, Mulai dari Pembawa Sial hingga Pemanggil Arwah

Mitos Hewan yang Menyeramkan di Indonesia, Mulai dari Pembawa Sial hingga Pemanggil Arwah

Mitos Hewan yang Menyeramkan di Indonesia--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas mengenai mitos hewan yang ada di Indonesia. Hewan ini memiliki mitos menyeramkan yang beredar di masyarakat.

Kebanyakan orang Indonesia masih percaya dengan mitos yang terus beredar. Salah satunya adalah mitos hewan yang menyeramkan bahkan dicap sebagai pembawa sial.

Kebanyakan mitos yang sering didengar mungkin tentang tempat atau suatu benda. Namun, mitos hewan yang menyeramkan ini juga banyak beredar di masyarakat.

Penyebab dari adanya mitos hewan yang menyeramkan ini mungkin datang karena hewan tersebut memiliki rupa yang membawa misteri. Contohnya seperti berwarna hitam.

BACA JUGA : Mitos Menikah di Bulan Suro Banyak Dipercaya hingga Sekarang, Dipercaya Akan Membawa Sial

Salah satu hewan berwarna hitam yang memiliki mitos menyeramkan adalah kucing hitam. Kucing hitam ini seringkali dikaitkan dengan pembawa sial atau kucing setan.

Berikut ini beberapa mitos hewan menyeramkan yang ada di Indonesia. Simak artikel ini hingga selesai untuk informasi yang lengkap.

Mitos Hewan yang Menyeramkan di Indonesia

1. Burung Hantu

Burung hantu menjadi salah satu hewan yang memiliki mitos menyeramkan. Mitos menyeramkan yang muncul tentang burung satu ini yaitu sebagai pemanggil arwah.

Masyarakat Jawa percaya jika ada burung hantu didekat rumah, maka tidak lama dari itu akan ada yang meninggal. Dan memang sudah lama masyarakat mengaitkan burung ini dengan kematian.

BACA JUGA : Arti Mitos Makan di Depan Pintu yang Masih Populer Hingga Sekarang, Begini Penjelasan Lengkapnya

Mitos lainnya yaitu jika ada seseorang yang menirukan suara burung ini namun tidak ada jawaban. Tidak lama dari itu, orang tersebut akan menjemput ajalnya.

2. Ayam Cemani 

Sumber: