5 Trik Ampuh Bersihkan BI Checking di SLIK OJK, Auto Bebas Cekal dari Daftar Hitam

5 Trik Ampuh Bersihkan BI Checking di SLIK OJK, Auto Bebas Cekal dari Daftar Hitam

Ilustrasi cara mudah membersihkan BI Checking./Pixabay Towfiqu barbhuiya--

RADAR TEGAL - Tidak perlu panik, ini 5 cara mudah bersihkan BI Checking di SLIK OJK setelah galbay pinjol. Sehingga nama sudah baik dan riwayat kredit pun bagus.

Ternyata 5 cara mudah bersihkan BI Checking ini wajib dilakukan setelah melunasi hutang pinjol. Terlebih jika yang melakukan galbay cukup banyak dan ingin mendapatkan pinjaman dari bank.

Maka cara mudah bersihkan BI Checking ini bisa membantu jika ingin mendapatkan pinjaman dari bank. Pastikan agar riwayat kredit terus baik dan hijau untuk kedepannya.

5 cara mudah bersihkan BI Checking ini harus dilakukan secara matang dan siap. Sheingga perencanaan keuangan semakin membaik ke depannya.

BACA JUGA:Jangan Pakai Pinjaman Ilegal, Ini Pinjol BRI Limit Rp20 Juta, Tanpa Jaminan Apapun dan Bisa Lewat Hp

Jika pengaturan keuangan membaik usai membersihkan BI Checking, peluang untuk pinjam modal maupun KPR rumah di bank akan semakin besar.

Maka inilah cara yang bisa dilakukan agar nama nasabah galbay pinjol ilegal bisa bersih dan BI Checking baik setelah utang lunas.

1. Perkiraan Pembayaran

Pinjol hanya bisa digunakan untuk nasabah yang sudah memiliki penghasilan tetap. Sehingga perhatikan pembayaran cicilan dan bunga sebelum melakukan pengajuan pinjaman kembali.

2. Bayar Cicilan Sebelum Jatuh Tempo

Jika memiliki tagihan, maka usahakan untuk membayar sebelum jatuh tempo. Pastikan untuk menyisihkan gaji untuk membayar cicilan terlebih dahulu.

3. Atur Keuangan

Pastikan jika ingin hutang lunas hal yang pertama harus dilakukan adalah mengatur keuangan. Hal ini perlu dilakukan bahkan sebelum melakukan pinjaman.

BACA JUGA:Ga Perlu Takut! Ini Cara Usir DC Pinjol yang Datang ke Rumah, Pasti Ampuh

Sumber: