Hadir di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wawalkot Tegal Ingatkan Pentingnya Pendidikan Akhlak

Hadir di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wawalkot Tegal Ingatkan Pentingnya Pendidikan Akhlak

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Wakil Walikota Tegal--

RADAR TEGAL - Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Azhar, Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat Jumat 13 Oktober 2023 malam. Pada kesempatan itu, dirinya mengingatkan pentingnya pendidikan akhlak.

Menurut Jumadi, sangat penting untuk memberikan pendidikan akhlak, etika dan adab. Sehingga kelak generasi muda akan menjadi pemimpin yang punya etika dan adab yang baik.

"Disinilah pentingnya pendidikan akhlak dan adab. Sehingga, muncul pemimpin yang punya etika yang baik,"katanya saat memberikan acara dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Jumadi, dengan pemimpin yang memiliki etika dan akhlak yang baik, itu untuk kemajuan Kota Tegal bangsa dan negara. Sehingga kelak Kota Bahari akan menjadi Kota Santri.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 2 SD di Kota Tegal Gelar Pengajian Bersama

"Dengan tatanan yang modern dan toleransi yang tinggi kepada sesama umat beragama. Sehingga, wilayah Kota Tegal akan memiliki persatuan dan kesatuan yang kokoh,"tegasnya.

Menurut Jumadi, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna rasa syukur. Karena beliau telah lahir ke dunia dan menyebarkan suri tauladan yang baik untuk umat Islam. 

"Semasa hidupnya, Rasulullah tidak pernah menyerah. Untuk menjadi teladan yang baik bagi umatnya,"jelasnya.

Sementara itu, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut Jumadi dan warga juga memberikan santunan. Utamanya, kepada anak-anak yatim piatu yang ada disekitar Masjid Al-Azhar.

BACA JUGA:Tradisi Turun Temurun, Upacara Panjang Jimat Digelar Keraton Kacirebonan untuk Peringati Maulid Nabi

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut hadir sebagai pembicara Habib Zulfikar Ali Syech Abubakar. Dalam ceramahnya, beliau mengingatkan orang yang suka bersholawat kepada Rasulullah tentunya akan mendapatkan syafaat dari Beliau kelak di yaumil akhir.

"Memperingati Maulid Nabi Muhammad juga merupakan cerminan masyarakat yang mencintai Rasulullah,"ujarnya. (*)

Sumber: