Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 2 SD di Kota Tegal Gelar Pengajian Bersama

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 2 SD di Kota Tegal Gelar Pengajian Bersama

SAMBUTAN- Plt Kepala SDN Kalinyamat Wetan 1 Kusnadi menyampaikan tentang tujuan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Komplek SD Negeri Kalinyamat Wetan 1, Kamis 5 Oktober 2023. -Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SD Negeri Kalinyamat Wetan 1 dan 3 mengadakan pengajian bersama di halaman komplek SD Negeri Kalinyamat Wetan 1 Kota Tegal, Kamis 5 Oktober 2023. 

Untuk jemaah pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut terdiri dari siswa dan guru sekitar 350 orang. Kemudian ada grup Hadroh Al Badar Kota Tegal dengan pembicara KH Khalimi Rohmat.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu berlangsung sederhana, bersama siswa dan guru dari SDN Kalinyamat Wetan 1 dan 3," kata Plt Kepala SDN Kalinyamat Wetan 1 Kusnadi.

Tujuan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan ketakwaan kepada Sang Pencipta dan pendidikan agar cinta rasul. 

BACA JUGA:Tradisi Turun Temurun, Upacara Panjang Jimat Digelar Keraton Kacirebonan untuk Peringati Maulid Nabi

BACA JUGA:Sama-sama Selasa Libur Imlek Gak Digeser seperti Maulid Nabi dan Tahun Baru Islam, Cuitan Ustaz Hilmi Dibully

"Saya berharap ke depan ada perubahan dari siswa dan guru, terutama dalam sifat yang positif,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN Kalinyamat Wetan  3 Nurhikmah menyampaikan, selain kegiatan tersebut juga ada, santunan anak yatim piatu. Sehingga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut berlangsung meriah. 

"Ada juga santunan anak yatim dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," ucapnya.

Terkait pengajian bersama ini, setiap Jumat ada kegiatan jalan dan olahraga bersama. Sehingga semua kegiatan dijadikan satu, karena berada di satu lingkungan yang sama. ***

Sumber: radartegal.disway.id