Mesin Mobil Anda Tiba-tiba Overheat? Jangan Panik, Berhenti Lalu Segera Atasi dengan 5 Cara Berikut

Mesin Mobil Anda Tiba-tiba Overheat? Jangan Panik, Berhenti Lalu Segera Atasi dengan 5 Cara Berikut

Tips atasi mobil overhead (pict from istockphoto)--

Ketiga, untuk mengurangi mesin Anda yang mengalami overhead ini bisa dilakukan dengan mengecek kap mesin tersebut. Jika benar dalam kondisi panas, Anda bisa membiarkan terlebih dahulu kap mesin dalam kondisi terbuka.

BACA JUGA: 10 Tips Perawatan Mobil Agar Awet, Tetap Prima Walau Termakan Tahun

Cara ini bertujuan agar udara panas yang terdapat dalam mesin tersebut bisa sedikit berkurang dan tidak mengendap dalam kap mobil kalian.

4. Cek Radiator

Keempat, jika Anda merasa suhu sudah tidak terlalu panas pada mesin langkah selanjutnya kalian bisa melakukan cek pada radiator. Di sini Anda bisa cek level air yang terdapat pada radiator tersebut.

Jika sekiranya berkurang kalian bisa menambahkan cairan dengan tujuan supaya mesin mobil Anda bisa memperoleh suhu normal kembali, dan tidak overheat. Dengan begitu mobil Anda kemudian sudah bisa digunakan seperti semula.

5. Lakukan Pengecekan Apakah Terjadi Kebocoran

Kelima, Anda bisa melakukan pengecekan apakah radiator mengalami kerusakan atau tidak. Jika kerusakan memang terjadi, bisa saja sistem pendingin pada mobil Anda terjadi kebocoran.

Untuk hal ini Anda bisa sesegera mungkin membawa kendaraan tersebut ke bengkel. Disana Anda bisa meminta pihak bengkel untuk melakukan tes tekanan pada pendingin yang terdapat pada mobil kalian tersebut.

BACA JUGA: 10 Tips Merawat Interior Mobil agar Tidak Bau, Nomor 6 Lebih Baik Dihindari

Demikian informasi tentang 5 cara yang bisa segera dilakukan jika mobil Anda mengalami mesin overheat. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: