Lebih Manjur daripada Obat! Ini Campuran Belimbing Wuluh yang Mampu Sembuhkan Batuk dan Pilek

Lebih Manjur daripada Obat! Ini Campuran Belimbing Wuluh yang Mampu Sembuhkan Batuk dan Pilek

Lebih Manjur daripada Obat! Ini Campuran Belimbing Wuluh yang Mampu Sembuhkan Batuk dan Pilek --Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Selain dicampur menggunakan madu, belimbing wuluh juga lebih bermanfaat bagi kesehatan jika direbus dan dicampur gula dan adas untuk dijadikan minuman.

Air rebusan belimbing wuluh yang dicampur dengan gula dan adas dinilai sangat baik bagi tubuh, bahkan menurut beberapa sumner efeknya lebih ampuh daripada obat-obay yang biasa ditemui di Apotek.

Adapun memang rasa dari belimbing wuluh juga tidak terlalu enak melainkan rasanya asam bahkan sangat asam sehingga sedikit orang yang mau menkonsumsi buah ini.

Namun dibalik rasa belimbing wuluh yang asam tidak karuan, ada sejumlah kandunan zat yang baik bagi tubuh, contohnya seperti Vitamin B, C, zat besi, fosfor, serat, dan anti oksidan.

Manfaat belimbing wulung bagi tubuh

Lebih jelasnya perihal manfaat dari buah tropis ini bisa dilihat dibawah ini:

1. Meningkatkan daya kuat tubuh

Buah tropis ini memiliki salah satu manfaat bagi tubuh yakni meningkatkan daya tahan/kuat fisik karena memiliki kandungan Vitamin C didalamnya. Adapun Vitamin C juga dapat memprrcepat proses penyembuhan luka.

2. Mengatur kadar gula darah dalam tubuh

Karena mengandung flavonoid dan serat yang dapat membantu mengatur gula darah, Belimbing ini termasuk buah yang bagus bagi kesehatan tubuh.

Flavonoid juga dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, sedangkan serat dapat memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah.

3. Membantu diet

Nah kalau yang ini para ciwi-ciwi harus tahu kalau Belimbing jenis wuluh bisa membantu proses diet yang dijalankan.

Mengapa dapa membantu, kerana belimbing ini mengandung kadar serat yang tinggi serta membantu perut merasa kenyang lebih lama.

Sumber: