3 Bahan Alami Ini Mampu Hilangkan Jerawat dalam Waktu Cuma 3 Hari, Begini Caranya!

3 Bahan Alami Ini Mampu Hilangkan Jerawat dalam Waktu Cuma 3 Hari, Begini Caranya!

3 Bahan Alami Ini Mampu Hilangkan Jerawat dalam Waktu Cuma 3 Hari, Begini Caranya!--Image By Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Punya jerawat di kulit wajah? tenang, cukup pakai obat alami ini dijamin jerawat langsung ilang! Simak dibawah ini.

Jerawat pastinya sudah menjadi permasalahan kulit yang sering dialami kalangan remaja maupun dewasa, adapun penyakit kulit ini sendiri dinilai umum terjadi dan dapat menyerang siapa saja.

Jerawat sendiri dapat dipicu akbiat tersumbatnya pori-pori kulit yang hal tersebut mengakibatkan produksi minyak alami pada kulit.

Nah untuk cara hilangkan jerawat sendiri, sebenarnya ada berbagai cara, namun pada pembahasan artikel ini kita akan lebih berfokus ke cara alami yang dapat menghilangkan penyakit kulit tersebut dalam waktu 3 hari.

BACA JUGA:3 Cara Ampuh Membersihkan Jerawat Menggunakan Air Mawar, Simak Langkahnya Agar Tidak Gagal Paham!

Cara menghilangkan jerawat dalam 3 hari menggunakan bahan alami

Bahan-bahan yang akan dijelaskan dibawah ini termasuk ke bahan yang dapat dijumpai dengan mudah, adapun selebihnya yang mesti dibeli melalui toko atau minimarket.

1. Kompes es batu

Kompres es batu adalah salah satu cara alami untuk mengurangi kulit yang berjerawat. Es batu dapat membantu meredakan peradangan dan pembengkakan pada penyakit kulit tesebut.

Caranya, bungkus es batu dengan kain bersih, lalu tempelkan pada kulit yang berjerawat selama 1-2 menit. Lakukan kompres es batu ini beberapa kali sehari untuk hasil yang optimal.

2. Mentimun

Mentimun memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat membantu mengurangi pembengkakan, peradangan, dan rasa sakit pada jerawat. Selain itu, mentimun juga dapat memberikan efek dingin dan menyegarkan pada kulit wajah.

BACA JUGA:Punya Jerawat di Punggung Buat Ga PD Kalau Pakai Outfit Terbuka? Ga Usah Risau, Yuk Pakai Sabun Berikut

Adapun dengan menggunakan mentimun adalah  kulit yang berjerawat. Caranya yakni dengan membuat masker menggunakan mentimun.

Sumber: