Ini Cara Penagihan Hutang yang Sadis oleh DC Pinjol kepada Nasabah Galbay, Hati-hati!

Ini Cara Penagihan Hutang yang Sadis oleh DC Pinjol kepada Nasabah Galbay, Hati-hati!

Cara penagihan hutang yang sadis oleh DC pinjol kepada nasabah galbay-freepik-

RADAR TEGAL – Anda perlu tahu cara penagihan hutang yang sadis oleh DC pinjol kepada nasabah galbay. Bukan dengan marah-marah atau emosi, namun ada hal yang begitu fatal dan merugikan si nasabah.

Cara penagihan hutang yang sadis oleh DC pinjol kepada nasabah galbay ini dilakukan agar nasabah kapok untuk telat membayar hutang. Padahal, praktik penagihan hutang ini salah dan melanggar aturan.

Untuk selengkapnya berikut cara penagihan hutang yang sadis oleh DC pinjol kepada nasabah galbay. Hati-hati jangan sampai Anda jadi korban.

Cara penagihan hutang yang sadis oleh DC pinjol kepada nasabah galbay

Sejumlah pinjaman online yang legal OJK memiliki debt collector yang siap mendatangi rumah nasabahnya jika menunggak cicilan.

BACA JUGA : 5 Pelanggaran Praktik Penagihan Hutang oleh DC Pinjol yang Tidak Disadari Nasabah

Awalnya, mereka akan menagih hutang kepada nasabah lewat media komunikasi. Entah itu via SMS, telepon, sampai media sosial nasabah.

Sekedar informasi, DC pinjol yang resmi OJK memiliki aturan dalam praktik penagihan hutang kepada nasabah.

Mereka dilarang untuk menggunakan kekerasan apalagi sampai membuat tindakan yang merugikan nasabah. Hal ini termasuk dilarang meneror nasabah bahkan lewat media komunikasi.

Namun sayangnya, sebagian DC lapangan pinjol tidak benar-benar mengikuti aturan tersebut. Seringkali mereka menggunakan teror agar nasabah segera membayar cicilan.

Mereka bisa menelepon nasabah berkali-kali dalam sehari untuk meminta bayaran. Belum lagi mereka akan spam chat atau SMS ke nomor nasabah.

BACA JUGA : 4 Lembaga untuk Melaporkan Pinjol Ilegal Selain OJK, Yuk Berantas Penipuan Pinjaman Online

Jika si nasabah tidak kunjung membayar cicilan dalam waktu cukup lama setelah jatuh tempo, maka DC lapangan pinjol akan mendatangi rumah nasabah galbay tersebut.

Hal ini tentu saja membuat sebagian besar nasabah merasa risih dengan kedatangan DC pinjol. DC pinjol bisa saja menggunakan cara penagihan hutang yang sadis kepada nasabah galbay.

Sumber: