Pulang Kampung, Peraih Emas Asian Games 2023 Amellya Nur Sifa Disambut Bak Pahlawan Kembali Dari Medan Perang

Pulang Kampung, Peraih Emas Asian Games 2023 Amellya Nur Sifa Disambut Bak Pahlawan Kembali Dari Medan Perang

Amellya Nur Sifa menunjukan medali emas Asian Games 2023 yang berhasil diraihnya.-Tangkapan Layar-magelang ekspres

RADAR TEGAL - Peraih medali emas Asian Games 2023 cabang olah raga balap sepeda nomor BMX, Amellya Nur Sifa, tiba di kampung halamannya, Sabtu 7 Oktober 2023.

Penyambutan kedatangan peraih medali emas Asian Games 2023 cabang olah raga balap sepeda nomor BMX, Amellya Nur Sifa di kampung halamannya cukup meriah.

Dara cantik kelahiran Temanggung, Jawa Tengah, 9 Juli 2003, yang berhasil bawa pulang medali emas Asian Games 2023 itu, disambut seperti pahlawan yang pulang dari medan perang.

Tidak sedikit dari para penyambut Amellya Nur Sifa, peraih medali emas Asian Games 2023 menitikan air mata.

BACA JUGA:Atlet Popnas Jateng Boyong 39 Medali Emas, Ganjar Bangga Pembibitan Tuai Hasil

Mereka terharu sekaligus bangga, karena Amellya Nur Sifa bisa mengharumkan nama kampung, daerah hingga negara dengan berhasil memenangi ajang balap sepeda nomor BMX, Asian Games 2023.

Amellya Nur Sifa merupakan atlet muda cabor BMX berbakat asal Desa Wanutengah Kecamatan Parakan, Temanggung, Jawa Tengah.

Setibanya Amellya Nur Sifa di kampung halaman, gadis cantik berprestasi itu langsung diarak keliling tanah kelahirannya di desa yang berada di lereng Gunung Sumbing.

Tetangga, saudara, teman sekolah hingga warga sekitar kampung Sifa, sapaan akrab Amellya Nur Sifa, semuanya ikut arak-arakan tersebut. Tidak banyak kata yang dilontarkan Shifa setibanya di rumah.

BACA JUGA:Selamat! Medali Emas dan Perunggu Berhasil Disabet Barongsai Setia Dharma Kota Tegal

"Ini prestasi yang sangat membanggakan sekali, tidak mengira bisa dapat medali emas, karena pesaing terberat di sepeda BMX ini adalah atlet tuan rumah," katanya singkat.

Medali emas tersebut, tambah Sifa, didapat setelah dirinya mencatatkan enam poin dari tiga kali catatan waktu moto run.

"Latihan untuk mengikuti ajang Asian Games ini sudah dua tahun. Trik untuk menang ini hanya main kompak dengan satu timnya, sama fokus dan tidak boleh emosi. Kalau target sebenarnya yang penting dapat medali, kalau emas tidak menyangka, pertama targetnya perak," imbuhnya, sebagaimana Radar Tegal lansir dari tulisan magelangekspres.disway.id yang berjudul: HEBAT! Sifa Atlet Asal Temanggung Ini Sumbang Emas Asian Games. (*)

Sumber: