Siap-siap! 17 DC Lapangan Pinjol Legal Ini Siap Datang Jika Nasabah Gagal Bayar

Siap-siap! 17 DC Lapangan Pinjol Legal Ini Siap Datang Jika Nasabah Gagal Bayar

DC LAPANGAN- Meski tidak semua, tetapi ada banyak DC lapangan pinjol legal yang siap datang ke rumah saat kita gagal bayar. -Tangkapan Layar-

Kedatangan DC lapangan pinjol pasti bukan sesuatu yang menyenangkan. Apalagi jika kita sedang dalam kondisi kesulitan finansial.

Karenanya beberapa tips di sini kemungkinan bisa berguna jika kebetulan ada DC lapangan pinjol yang datang ke rumah. Berikut tipsnya:

BACA JUGA:OJK Diminta Ambil Langkah Perihal Bunga Pinjol yang Terlalu Tinggi, Dinilai Terlalu Berat

1. Jangan menghindar ketika ada DC pinjol datang ke rumah. Pastikan untuk menanyakan terlebih dahulu identitas dan surat tugas serta sertifikasi profesi.

2. Jika DC tersebut memiliki surat tugas dan sertifikasi profesi yang jelas, kita bisa menjelaskan kepada pihak DC kenapa belum bisa membayar angsuran.

3. Usahakan untuk tidak memberikan barang untuk disita. Kalaupun ada barang yang akan disita, kita bisa meminta sertifikat jaminan fidusia kepada pihak terkait.

KESIMPULAN:

DC lapangan pinjol dari 17 platform selalu siap datang ke rumah nasabah yang gagal bayar. Namun, tidak perlu panik saat mereka datang. Karena ada beberapa tips yang bisa kita praktekkan. Salah satunya tidak memberikan barang jaminan.

Demikian uraian mengenai 17 DC lapangan pinjol legal yang siap datang ke rumah jika kita gagal bayar. Sudah pernah mengalami didatangi mereka? (*)

Sumber: