Waspada! 3 Resiko Galbay Pinjol, Ancaman Serius yang Akan Datang Saat Kamu Terjebak dalam Pinjaman Online

Waspada! 3 Resiko Galbay Pinjol,  Ancaman Serius yang Akan Datang Saat Kamu Terjebak dalam Pinjaman Online

Resiko Galbay Pinjol--

3. Tercatat di SLIK OJK Buruk (Blacklist)

Untuk mengenai resiko galbay inij uga  dapat mengakibatkan nama kamu atau nasabh masuk dalam daftar hitam di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA:Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Dijamin Manjur

BACA JUGA:3 Solusi Saat Nasabah Galbay Pinjol yang Terbukti Ampuh, Atasi Masalah Keuangan dengan Cara Sederhana

Dari hal ini dapat menghambat akses kamu ke layanan perbankan lain serta masalah keuangan lainnya. Jadi untuk membersihkan nama kamu dari daftar hitam, kamu harus melunasi utang kamu dulu di Pinjaman online.

Cara mengatasi DC lapangan dari resiko galbay

1. Terima Kedatangannya  dengan Baik

Jika kamu mungkin saat ini sedang di hadapkan oleh kehadiran seorang DC, lebih baik menerima mereka dengan baik daripada mencoba untuk menghindarinya. Selain itu,bersikap sopan dan buka komunikasi yang baik.

2. Periksa Identitasnya

Selajutnya, Pastikan kamu untuk memeriksa identitas resmi dari DC lapangan  yang datang kerumah kamu.Lalu ,Tanyakn tentaang nama, tempat bekerja, dan minta surat tugas serta sertifikat profesi penagihn pembiayaan mereka.

3. Jelaskan Kondisi Keuangan

Jujurlah mengenai kondisi keuangan kamu saat ini kepada DC. Selanjutnya Jelaskan kendala yang sedang di hadapi yang menyebabkan keterlambatan pembayaran kamu.

4. Lakukan Pembayaran Jika Memungkinkan

Jika kamu saat itu mempunyai cukup uang untuk membayar utang Pinjol. Segera untuk bayarkn atau angsuran yang sesuai dengan kesepakatan yang berlaku yang ada.

Dari hal ini juga dapat sangat membantu kamu menghindari penumpukan bunga yang terus menrus  bertambah dan denda dari hutang kmu.

Sumber: