Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Dijamin Manjur

Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Dijamin Manjur

TIPS - Cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah cocok dipraktekkan mereka yang sering ketakutan dengan keberadaan DC.-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Harus diakui, keberadaan debt collector atau DC pinjol kerap menghantui nasabah gagal bayar (galbay). Karenanya, setiap orang nampaknya harus mengetahui cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah.

Beberapa orang mungkin sudah mengetahui cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah. Namun, tidak sedikit juga yang belum memahaminya.

Karenanya, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah. Harapannya hal ini bisa membantu nasabah dari bayang-bayang DC pinjol. 

Dengan mengetahui cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah, ketakutan akan teror DC pinjol pun bisa kita hindari. Lalu bagaimana caranya?

BACA JUGA:10 Cara Usir DC Pinjol yang Datang ke Rumah saat Galbay, Perhatikan Hal-Hal Ini

Berikut ini cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah mengutip dari web resmi JULO tentang tips menghindari DC lapangan.

1. Selalu bayar tepat waktu

Cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah yang pertama adalah bayar tepat waktu. Ini adalah cara terbaik untuk menghindari masalah dengan DC Lapangan. 

Saat kamu membayar pinjaman sesuai jadwal, kamu menghindari denda keterlambatan yang bisa meningkatkan beban finansialmu. Selain itu, membayar tepat waktu, kamu juga menghindari risiko terdaftar sebagai blacklist.

Blacklist ini dilakukan di pusat data keuangan (pusdafil) dan Financial Distress Center (FDC), yang dapat menghambat aksesmu ke layanan keuangan di masa depan. Jangan sampai ya!

BACA JUGA:Cara DC Pinjol Ilegal Tagih Hutang ke Nasabah Galbay Lewat Telepon, Siap-siap Kena Mental!

2. Aktifkan pengingat pembayaran

Cara berikutnya adalah memberikan pengingat pembayaran melalui berbagai saluran seperti aplikasi, email, dan SMS. Aktifkan pengingat ini agar kamu selalu ingat tentang jadwal pembayaran. 

Dengan pengingat pembayaran, kita dapat menghindari kelupaan yang tidak disengaja dan memastikan pembayaran tepat waktu. Jika kita ingin memastikan pembayaranmu benar-benar otomatis, pertimbangkan untuk menggunakan layanan autodebet agar pembayaran dilakukan secara langsung dan teratur.

Sumber: