Asyik! Bansos Beras 10 Kg Mulai Disalurkan Lagi di Kabupaten Brebes

Asyik! Bansos Beras 10 Kg Mulai Disalurkan Lagi di Kabupaten Brebes

Penerima manfaat saat mengambil bansos beras. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Bantuan Sosial (Bansos) beras 10 Kilogram (Kg) tahap dua di Kabupaten Brebes sudah mulai disalurkan. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah bisa mengambil bantuan tersebut di desa setempat.

Kepala Gudang Bulog Cimohong Brebes Donny Aji Setiawan mengatakan, data per 5 Oktober 2023 lalu, ada 5 kecamatan yang telah disalurkan. Jumlah tersebut bisa terus bertambah.

"Lima kecamatan yang sudah mulai disalurkan bantuan beras ini seperti Bulakamba, Wanasari, Kersana, Bumiayu dan Sirampog," ujarnya kepada awak media.

Bagi kecamatan yang sudah menerima bantuan beras tersebut agar segera menyalurkan ke masing-masing desa. Ini agar bisa segera sampai di tangan penerima manfaat.

"Jika ada kesulitan dalam penyaluran silakan komunikasikan dengan kami. Kami berharap bantuan ini bisa segera sampai ke penerima manfaat," ungkapnya.

BACA JUGA:3 Ton Beras Murah Ludes dalam Sekjap Dalam Gerakan Pangan Murah Jateng

BACA JUGA:Evaluasi Penyaluran Bantuan Pangan Beras 10 Kg, Ini Hasilnya

Terpisah, selain kecamatan yang di sebutkan di atas ada juga kecamatan lain yang mulai disalurkan ke desa. Yakni di Kecamatan Tanjung. Di kecamatan tersebut sudah mulai disalurkan ke beberapa desa di Kecamatan Tanjung.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Brebes bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar evaluai penyaluran bantuan pangan beras 10 Kg, Selasa 3 Oktober 2023 lalu di aula kantor DPKP.

Dalam rapat evaluasi tersebut, selain dihadiri oleh wakil Pimpinan Perum Bulog Cabang Pekalongam, Kepala Gudang Cimohong dan Transporter JPL, hadir juga perwakilan Camat se Kabupaten Brebes. Secara keseluruhan, hasil evaluasi dalam penyaluran bantuan pangan beras 10 kg ke masyarakat kurang mampu dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) berjalan sukses.

Sekedar informasi, untuk total penerima manfaat bantuan pangan beras di Brebes diperkirakan sama dengam tahap pertama. Yakni mencapai 223.943 penerima. Jumlah tersebut tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.***

Sumber: