Koramil Bersholawat, Ribuan Warga Hadiri Pengajian Bersama Habib Muhammad Sulton Badar

Koramil Bersholawat, Ribuan Warga Hadiri Pengajian Bersama Habib Muhammad Sulton Badar

SANTUNAN - Komandan Koramil 08 Talang Kabupaten Tegal Kapten Inf Radiono memberikan santunan kepada warakawuri, saat acara Koramil Bersholawat, Kamis 5 Oktober 2023 malam.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Bertempat di belakang Markas Koramil 08 Talang, ribuan masyarakat menghadiri pengajian Koramil Bersholawat, Kamis 5 Oktober 2023 malam. 

Kegiatan Koramil Bersholawat itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sholawat dan pengajian itu menghadirkan Habib Muhammad Sulton Badar Alhabsyi yang merupakan Pimpinan Majelis Maulidurrosul Tegal. 

Koramil Bersholawat ini berlangsung sangat khidmat. Ribuan jamaah tampak duduk rapih di depan panggung sembari bermunajat. 

Adi, 33 tahun, salah satu pengunjung mengaku sangat senang dengan adanya Koramil Bersholawat. Selain bisa bermunajat, dia juga lebih dekat dengan anggota TNI. Termasuk juga bisa mencium tangan Habib Muhammad Sulton Badar.

BACA JUGA:Polisi di Tegal Keliling Markas TNI di Tegal Kejutan ini

BACA JUGA:Walikota Tegal Dedy Yon Ikuti Upacara Ziarah di Makam Pahlawan Peringatan HUT TNI ke-78

"Sepertinya ini baru pertama kali ada Koramil Bersholawat. Terlebih juga ada santunannya," kata Adi yang mengaku berdomisili di Desa Pesayangan Kecamatan Talang.

Hadir dalam Koramil Bersholawat, camat Talang, kapolsek Talang dan tokoh agama serta tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Talang.

Sebelum sholawat dikumandangkan, acara ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada sejumlah warakawuri, veteran dan anak yatim yang berjumlah total 30 orang. Santunan dalam Koramil Bersholawat ini berupa uang tunai dan sembako.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT TNI. Di mana TNI adalah sebagai patriot NKRI, maka kami bersinergi dengan Forkopimcam dan masyarakat menggelar Koramil Bersholawat," kata Komandan Koramil 08 Talang Kapten Inf Radiono. ***

Sumber: radartegal.disway.id