Membludak! 5.015 Orang Lamar PPPK Kabupaten Brebes di Hari ke-4 Pendaftaran

Membludak! 5.015 Orang Lamar PPPK Kabupaten Brebes di Hari ke-4 Pendaftaran

MEMBLUDAK- Jumlah pelamar PPPK Kabupaten Brebes hingga pukul 12.10 WIB siang tadi mencapai 5.015 orang. Jumlah tersebut membludak dari formasi yang tersedia. -Dedi Sulastro-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Jumlah pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Brebes sudah mencapai 5.015 orang. Padahal, secara keseluruhan total formasi yang dibutuhkan hanya 2.555 formasi.

Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Darmawan Adinugroho mengatakan, jumlah pelamar PPPK hingga pukul 12.10 WIB siang tadi mencapai 5.015 orang. 

Jumlah tersebut merupakan pelamar PPPK dari tiga formasi yang dibuka baik itu tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan teknis lainnya.

"Kalau hingga pukul 12.10 WIB tadi jumlah pelamar sudah mencapai 5.015 orang," ujarnya.

BACA JUGA:Tuntut Penambahan Kuota PPPK, Ratusan Nakes di Kabupaten Tegal Geruduk Kantor DPRD

BACA JUGA:813 Formasi Nakes Akan Diusulkan Masuk Dalam Rekrutmen PPPK Brebes

Dari 5015 pelamar PPPK itu, kata Adi, terdiri dari pelamar untuk formasi tenaga pendidik atau guru sebanyak 1734 orang. Kemudian tenaga kesehatan sebanyak 1.321 orang dan teknis Lainnya sebanyak 1.960 orang.

"Jumlah tersebut diprediksi bisa terus bertambah. Sebab, batas terakhir pendaftaran hingga tanggal 9 Oktober 2023 mendatang," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes telah memastikan membuka formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2023 sebanyak 2.555 formasi. Meskipun, formasi nakes dan tenaga teknis sempat dihapus, akhirnya formasi PPPK di Kabupaten Brebes dikembalikan ke formasi awal 2.555.

Adi mengingatkan, bagi pendaftar PPPK harus memiliki pengalaman kerja yang linier dengan formasi yang dilamar. Sedangkan untuk tesnya nanti seluruhnya menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Demo Nakes Brebes Jilid II Tuntut PPPK 2023, Puluhan Ambulans Blokir Jalur Pantura

BACA JUGA:Cara Mudah Beli dan Pasang E-Meterai di SSCASN untuk Daftar CPNS dan PPPK 2023

Karenanya, Adi mengimbau kepada mereka yang ingin mendaftar PPPK bisa mempersiapkan berkas mulai dari sekarang. Terutama dalam mempersiapkan diri dalam mengikuti tes tertulis yang mwnggunakan sistem CAT.***

Sumber: radartegal.disway.id