BREAKING NEWS! Demo Nakes Brebes Jilid II Tuntut PPPK 2023, Puluhan Ambulans Blokir Jalur Pantura

BREAKING NEWS! Demo Nakes Brebes Jilid II Tuntut PPPK 2023, Puluhan Ambulans Blokir Jalur Pantura

Senin, 25 September 2023, ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Brebes kembali menggelar demo jilid II menuntut formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023.-EKO FIDIYANTO-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Breaking News! Senin, 25 September 2023, ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Brebes kembali menggelar demo jilid II menuntut formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023.

Aksi protes jilid II kali ini digelar di depan Gedung DPRD Brebes. Tuntutan demo nakes Brebes jilid II ini tetap sama, menghendaki agar mereka masuk dalam perekrutan PPPK 2023.

Dalam demo nakes Brebes jilid II ini, puluhan ambulans puskesmas dikerahkan untuk memblokir jalur pantura. Tepatnya di depan Gedung DPRD Brebes. 

Puluhan ambulans ini sengaja melintang menutupi jalur pantura dengan saling bersahutan suara sirine. Sehingga, jalur pantura Kabupaten Brebes macet total. 

Dalam orasinya di demo nakes Brebes jilid II ini, seorang nakes menagih janji Pemkab Brebes yang sempat menjanjikan mereka akan masuk dalam formasi pengadaan PPPK 2023. Para nakes membentangkan berbagai spanduk tuntutan di depan gerbang Gedung DPRD sambil melakukan orasi. 

BACA JUGA:Tunggakan Tunjangan PPPK Brebes Kapan Cair? Aduan di LaporGub Belum Direspon

BACA JUGA:Buntut Pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta soal Telur Asin Brebes, Warga dan Pedagang Demo

Nakes ancam mogok kerja

Sebelumnya, ratusan tenaga kesehatan atau nakes honorer mengancam mogok kerja jika tuntutannya tak dipenuhi. Mereka melakukan aksi demo di depan Kantor Pemerintahan Terpadu Brebes, Jumat 22 September 2023. 

Mereka menggelar aksi unjuk rasa lantaran tak masuk dalam formasi PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2023 seperti yang dijanjikan Pemkab Brebes. 

Aksi unjuk rasa ini sempat memanas saat mereka dijanjikan formasi PPPK tahun 2024. Bahkan ratusan nakes ini tersulut emosi hingga akhirnya terus mendorong gerbang KPT dan berusaha merangsek masuk. 

Sementara perwakilan unjuk rasa berhasil masuk dan menuntut Pemkab Brebes segera menyurati Kementerian PAN-RB. Mereka menghendaki agar persetujuan Kementerian PAN-RB dikoreksi. 

BACA JUGA:Tower BTS yang Didemo Emak-emak di Tegal Bakal Digembok, Ini Sebabnya

Sumber: radartegal.disway.id