Tuntut Penambahan Kuota PPPK, Ratusan Nakes di Kabupaten Tegal Geruduk Kantor DPRD

Tuntut Penambahan Kuota PPPK, Ratusan Nakes di Kabupaten Tegal Geruduk Kantor DPRD

GERUDUK - Ratusan nakes di Kabupaten Tegal menggeruduk kantor DPRD Kabupaten Tegal mendesak agar ada tambahan kuota PPPK formasi nakes, Kamis 5 Oktober 2023. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Tuntut penambahan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), ratusan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Tegal yang berstatus honorer menggeruduk kantor DPRD Kabupaten Tegal, Kamis 5 Oktober 2023. 

Para nakes di Kabupaten Tegal itu menuntut agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal mengusulkan permohonan penambahan jumlah kuota PPPK untuk formasi nakes. Permohonan penambahan dilakukan pemerintah daerah ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kami minta agar Bupati Tegal membuat surat permohonan penambahan kuota. Jika tidak, kami akan bertahan menunggu di kantor ini (DPRD) sampai ada surat permohonan dari Bupati," kata Ketua Forum Tenaga Kesehatan Honorer (FTKH) Kabupaten Tegal Priyuda, usai audiensi dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal.

Perwakilan nakes di Kabupaten Tegal ini mengaku tidak ingin janji-janji semata dari pemerintah daerah. Janji harus dibuktikan dengan fisik surat permohonan dari Bupati Tegal. 

BACA JUGA:813 Formasi Nakes Akan Diusulkan Masuk Dalam Rekrutmen PPPK Brebes

BACA JUGA:Jika Tuntutan Formasi P3K tidak Terealisasi, Nakes Ancam Mogok Kerja

Jika Bupati Tegal mengabaikan tuntutan itu, terpaksa para nakes di Kabupaten Tegal yang berjumlah sekitar 960 orang akan turun ke jalan.

"Kami akan demo. Surat izin demo sudah kami layangkan ke Polres," tegas Yuda, sapaan akrab perawat Puskesmas Balapupang ini.

Menurut Yuda, nakes di Kabupaten Tegal sepertinya kurang diperhatikan. Terbukti, gaji nakes jauh di bawah UMR. Berkisar antara Rp500 ribu hingga Rp700 ribu per bulan.

Karena itu lah, pihaknya sangat berharap ada penambahan kuota PPPK untuk formasi nakes di Kabupaten Tegal. Minimal jumlahnya disesuaikan dengan guru sekitar 360 formasi.

BACA JUGA:Nakes Tuntut Formasi P3K 2023, Ini Kata Kadinkes Brebes

BACA JUGA:Tuntut Formasi P3K Nakes Terealisasi, Ketua DPRD Janji Ajak Perwakilan ke Jakarta

Sumber: radartegal.disway.id