Masih Berani Pakai Pinjol Ilegal? Kenali 3 Risiko yang Akan Dihadapi!

Masih Berani Pakai Pinjol Ilegal? Kenali 3 Risiko yang Akan Dihadapi!

Risiko meminjam di pinjol ilegal (pict from pixabay)--

RADAR TEGAL - Keadaan yang kepepet, uang yang menipis, kebutuhan hidup yang tidak bisa terpenuhi. Yup keadaan itu tadi membuat tak sedikit orang menempuh jalur singkat seperti mengajukan pinjaman online.

Meminjam duit secara online memang tidak ada salah nya apalagi jika kondisi sedang di ujung tanduk. Namun, sebisa mungkin cek terlebih dahulu legalitas platform tempat mu meminjam.

BACA JUGA: Hindari! 9 Pinjol Ilegal Berbahaya Oktober 2023 Terbaru, Dugaan Sebar Data dan Bunga Tinggi, Jangan Tergoda

Tak semua platform pinjaman online punya legalitas resmi, bahkan sampai saat ini masih banyak platform pinjol ilegal tersebar. Kurangnya dalam hal pengecekan bisa saja kalian yang menjadi korban dari pinjol ilegal ini.

Pinjol ilegal memang mengerikan, banyak orang yang tertipu dan termakan rayuan manut layanannya. Biasanya pinjaman online ilegal ini punya ciri - ciri seperti menawarkan pinjaman dengan syarat yang mudah, proses pinjaman yang cepat, pencairan cepat, bahkan limit pinjaman yang besar.

Mungkin mengetahui limit pinjaman yang besar pada sebuah platform pinjol memang menggiurkan. Tapi tetap waspada, hal tersebut tidak semenarik kenyataannya.

BACA JUGA: Hati-hati Data Bocor! Tidak Hutang Tapi Ditagih Pinjol? Begini Solusinya

Bunga yang besar, jika gagal bayar berpotensi didatangi oleh debt collectornya, cicilan yang terasa seperti mencekik, dan paling parah data - data kalian bisa dicuri. Tapi mungkin dari beberapa hal negatif dari pinjaman online tersebut yang membuat ngerti adalah didatangi debt collectornya.

Yup, debt collector atau DC ini memang bisa datang ke rumah kalian jika alami gagal bayar. Tak hanya itu DC yang merupakan orang suruhan platform pinjol terkait kalian tersebut besar potensi untuk meneror.

Lalu apa tujuan mereka meneror? ya salah satunya pihak tersebut menginginkan nasabah tersebut segera melunasi hutang - hutang yang dimiliki. Oleh sebabnya, usahakan jangan sampai alami gagal bayar dan bayarlah kewajiban kalian sebelum jatuh tempo.

Banyak nasabah yang masih bandel untuk menggunakan platform pinjol ilegal, mungkin kalian harus baca artikel RADAR TEGAL di bawah ini tentang 3 risiko yang akan dihadapi.

 

Risiko meminjam pada platform pinjol ilegal

1. Teror DC

Sumber: