Coba 5 Cara Ampuh Ini agar Pinjol Tidak Hubungi Kontak Darurat ketika Galbay

Coba 5 Cara Ampuh Ini agar Pinjol Tidak Hubungi Kontak Darurat ketika Galbay

5 cara ampuh agar pinjol tidak hubungi kontak darurat ketika galbay-freepik-

Cara ini bisa Anda lakukan khususnya jika mengajukan pinjaman online ilegal. Cara ampuh agar pinjol ilegal tidak bisa menghubungi kontak darurat Anda yaitu dengan mengancam secara hukum.

Hal ini bisa membuat pihak pinjol jadi mengurungkan niatnya untuk mengontak kontak darurat yang Anda sertakan sebelumnya. Apalagi jika mereka ingin melakukan hal yang tidak-tidak, maka Anda bisa laporkan ke pihak berwajib. 

4) Hubungi SWI OJK

Cara ampuh agar pinjol tidak hubungi kontak darurat ketika galbay dengan melaporkannya pada pihak Satgas Waspada Investasi atau SWI OJK.

Pelanggaran yang dilakukan bisa berdampak pada pencabutan izin usaha platform tersebut. Sebab, seluruh layanan pinjol legal OJK harus mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA : 4 Ciri Pinjol Ilegal yang Ada di Play Store, Ternyata Gak Semuanya Aman!

5) Rekam percakapan saat dikontak

Jika pihak pinjol masih menghubungi kontak darurat Anda, maka rekam percakapan tersebut yang nantinya bisa dijadikan sebagai bahan bukti untuk proses hukum.

Tentunya hal ini bisa Anda lakukan selama ada indikasi penyalahan aturan yang dilakukan pihak pinjol, entah mereka melakukan pengancaman, teror, dan sejenisnya.

Anda bisa melakukan cara ini baik itu pada platform pinjol legal OJK ataupun ilegal. Jika keduanya sama-sama bersifat mengancam Anda, maka silahkan langsung laporkan kepada pihak berwajib. 

Demikian 5 cara ampuh agar pinjol tidak hubungi kontak darurat ketika galbay. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Sumber: