4 Ciri Pinjol Ilegal yang Ada di Play Store, Ternyata Gak Semuanya Aman!

4 Ciri Pinjol Ilegal yang Ada di Play Store, Ternyata Gak Semuanya Aman!

4 ciri pinjol ilegal yang ada di Play Store-freepik-

RADAR TEGAL – Ada sejumlah ciri pinjol ilegal yang ada di Play Store dan harus Anda ketahui. Meski menggunakan nama OJK, Anda tetap harus waspada dan melakukan pengecekan ulang tentang legalitas platform tersebut.

Ciri pinjol ilegal yang ada di Play Store ini seringkali diabaikan sebagian orang. Sebab, platform-platform tersebut dinilai memang sudah resmi apalagi sudah rilis di Google Play Store.

Untuk Anda tahu lebih lengkapnya, berikut 4 ciri pinjol ilegal yang ada di Play Store. Jangan sampai Anda salah mengunduh aplikasinya.

Pinjaman online tidak resmi OJK

Platform pinjol ilegal menggunakan segala cara untuk berusaha menggaet nasabahnya untuk meminjam uang pada mereka.

BACA JUGA : 5 Cara agar Pinjol Cepat ACC Anti Ribet, Pemula Bisa Langsung Ikuti Step by Step

Pinjol ilegal akan memberikan sejumlah persyaratan mudah untuk nasabahnya. Salah satunya seperti pinjaman yang cepat cair meskipun si nasabah memiliki skor kredit yang buruk.

Kemudahan ini sering menjerat nasabah yang memiliki skor kredit buruk untuk mengajukan pinjaman di platform yang ilegal, tanpa tahu apa risiko yang akan ditanggung.

Sejumlah risiko dari pinjol ilegal seperti suku bunga tinggi, tenor pembayaran tidak jelas, bahkan ancaman dan teror bagi nasabah yang galbay.

Tidak jarang mereka akan melakukan praktik penagihan secara kasar, seperti mengintimidasi nasabah, meneror lewat pesan atau media lainnya, sampai menyebarkan data pribadi nasabahnya yang galbay cicilan.

Biasanya, pinjol ilegal akan menawarkan jasanya lewat SMS, telepon, atau media sosial. Namun, saat ini mereka juga ada di Play Store dengan menggunakan identitas sebagai platform yang sudah resmi OJK.

BACA JUGA : Galbay Pinjol Ilegal Bisa Susah Dapat Kerja Meski Slik OJK Bersih, Begini Penjelasannya

Ciri pinjol ilegal yang ada di Play Store

Ada sejumlah ciri berikut yang bisa Anda ketahui sekaligus bisa sebagai pedoman untuk mengecek apakah pinjol yang Anda ingin gunakan aman atau tidak.

Sumber: