Berapa Nominal Utang yang DC Lapangan Pinjol Tagih sampai ke Rumah? Masa Cuma Receh di Bawah 500 Ribu

Berapa Nominal Utang yang DC Lapangan Pinjol Tagih sampai ke Rumah? Masa Cuma Receh di Bawah 500 Ribu

Ilustrasi dc lapangan pinjol yang tengah mendatangi rumah nasabah galbay untuk melakukan penagihan utan yang tertunggak.--

RADAR TEGAL - Sebelum memberikan pinjaman ke calon nasabahnya, penyelenggara pinjaman online (pinjol) memiliki syarat dan ketentuan berlaku. Misalnya terkait keberadaan debt collector (DC) lapangan pinjol.

DC lapangan pinjol adalah tenaga penagih utang yang bekerja untuk membuat nasabah gagal bayar (galbay) melunasi utangnya. Apalagi tawaran pinjol ini memang sangat menggiurkan, utamanya bagi orang yang sedang membutuhkan uang.

Kendati menawarkan berbagai kemudahan dengan bisa mencairkan dana secara instan dan pengajuannya yang mudah, nasabah harus tetap hati-hati. Karena jika telat membayar utang, bisa-bisa akan menjadi sasaran DC lapangan pinjol.

Sebagai tenaga penagih utang kepada nasabah yang gagal bayar (galbay), DC lapangan pinjol akan mendatangi rumah peminjam yang telat membayar utang atau cicilannya. Mereka akan meminta tagihan ataupun pelunasan utang sesegera mungkin.

BACA JUGA:Nasabah Galbay Panik, Berikut 6 Pinjol Legal OJK yang Miliki DC Lapangan Siap Tangkap Nasabah Bandel

Besaran utang yang ditagih

Setelah mempersoalkan aksi dan tindakan penagih utang, kini publik bertanya-tanya tentang limit utang yang bisa mereka tagih. Misalnya jika pinjaman di bawah 500 ribu, apakah juga akan ditagih ke rumah?  

Sebagaimana yang diketahui, para tenaga penagih utang tersebut kerap melakukan teror dan intimidasi kepada nasabah galbay. Tujuannya hanya satu, yakni supaya kreditur yang menunggak itu segera membayar utangnya.

Saking banyaknya para penagih utang yang tak segan-segan menghalakan segala cara saat menagih, keberdaan mereka pun langsung viral. Utamanya saat muncul dugaan salah seorang nasabah pinjol bunuh diri, usai mendapatkan serangkaian teror.

Tidaklah mengherankan jika kemudian banyak yang bertanya-tanya, berapa sih sebenarnya limit kredit yang membuat DC lapangan pinjol itu datang ke rumah nasabahnya? Supaya gak gagal paham, sebaiknya Anda simak artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA:DC Lapangan 6 Pinjol Siap Datangi Rumah Kamu, Jangan Baper, Jangan Mager

Dalam artikel ini akan membahas detail tentang alasan dan apa saja yang dilakukan pihak ketiga, yang biasanya disewa lembaga penyelenggara pinjol untuk melakukan penagihan. Marim kita simak detailnya di bawah ini.

Mengutip informasi yang diunggah kanal Youtube Finctech ID, mininal utang nasabah galbay yang bakal didatangi debt collector adalah di atas Rp500.000. “Pengalaman rata-rata utang atau pinjaman di bawah Rp500.000 itu jarang banget yang didatangi DC.”

Tetapi apabila ada nasabah lain di sekitar rumah Anda yang memiliki utang di atas Rp1 juta, bisa jadi mereka juga akan didatangi para penagih utang bayaran tersebut. Meski begitu, Fintech ID  mengatakan bahwa informasi ini juga belum pasti.

Sumber: