Outing Clas, Bangunan Bersejarah di Kota Tegal Jadi Sarana Belajar di Luar Kelas

Outing Clas, Bangunan Bersejarah di Kota Tegal Jadi Sarana Belajar di Luar Kelas

BERSAMA- Kabid PPTK Disdikbud Tri S Novianto, Kepala TK Negeri Pembina Tegal Selatan Evi Purwani bersama murid saat mengunjungi bangunan bersejarah di Kota Tegal, Sabtu 30 September 2023. -Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Bangunan bersejarah di Kota Tegal menjadi sarana belajar di luar kelas bagi sejumlah siswa di Kota Tegal dan sekitarnya. Salah satunya bagi siswa Taman Kanak Kanak (TK) Negeri Pembina Tegal Selatan Kota Tegal. 

Mereka mengadakan kegiatan belajar di luar kelas untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melakukan kunjungan ke bangunan bersejarah di Kota Tegal. Kegiatan itu dilakukan dengan melakukan kunjungan mulai dari Komplek Balai Kota Tegal, Sabtu 30 September 2023.

Sebanyak 87 murid TK diajak untuk melihat berbagai bangunan yang bersejarah di Kota Tegal. Termasuk pusat pemerintahannya.

Kepala TK Negeri Pembina Tegal Selatan Evi Purwani menyatakan, pihaknya memang sengaja membawa siswanya belajar di luar kelas untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Mengenal Waterleiding Kota Tegal Bangunan Bersejarah Tahun 1931 pada masa Kolonial Belanda

BACA JUGA:Giliran Pedagang Pasar Pagi Somasi Wali Kota Minta Pembangunan Malioboro-nya Tegal Dihentikan

Mereka dikenalkan dengan bangunan berserajarah yang ada di Kota Tegal, khususnya yang ada di sekitar Pemerintahan Kota Tegal. Seperti kantor pemerintahan, Lawang Satus, Taman Pancasila, Alun-alun dan Waterleading. 

Selain mengunjungi bangunan bersejarah di Kota Tegal, anak-anak juga mendengarkan dongeng tentang Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Kak Dina dari Kampung Dongeng. Komite hanya dilibatkan untuk konsumsi dan perlengkapan.

"Hal itu dilakukan agar anak-anak mengenal lingkungan Kota Tegal," ujarnya.

Evi berharap peserta didiknya semakin mengenal Rasululah melalui dongeng yang disampaikan. Mereka juga mengetahui bangunan bersejarah di Kota Tegal serta lingkungannya. 

BACA JUGA:Menara Waterleiding Tegal: Saksi Bisu Perjuangan Rakyat Tegal yang Terlupakan

BACA JUGA:Alun-alun Kota Tegal dan Taman Pancasila Jadi Lokasi Favorit, Penyedia Jasa Foto Laris Manis

Termasuk Pasar Pagi dan Citiwalk. Tujuannya supaya mereka dapat mengerti tentang Kota Tegal.

"Kita dalam kegiatan ini, ditemani dari Polsek Tegal Selatan," pungkasnya. ***

Sumber: radartegal.disway.id