Alun-alun Kota Tegal dan Taman Pancasila Jadi Lokasi Favorit, Penyedia Jasa Foto Laris Manis

Alun-alun Kota Tegal dan Taman Pancasila Jadi Lokasi Favorit, Penyedia Jasa Foto Laris Manis

--

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Menjadi spot foto yang Instagramable, Alun-alun Kota Tegal dan Taman Pancasila menjadi lokasi incaran yang banyak difavoritkan warga. Karenanya jangan heran jika tidak sedikit pengunjung yang datang dan berusaha mengabadikan momennya di sana dengan berfoto.

Hal ini lantas dimanfaatkan sejumlah orang untuk menawarkan jasa foto bagi para pengunjung kedua tempat tersebut.

Banyaknya warga yang berkunjung, membuat sejumlah orang memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan. Salah satunya dengan menawarkan jasa foto dengan imbalan yang cukup terjangkau.

Salah satu penyedia jasa foto yang enggan namanya disebut mengatakan jika dalam kondisi cukup ramai, dia bisa memperoleh penghasilan Rp200 ribu-300 ribu. Itu, biasanya terjadi saat malam Minggu dan hari libur.

“Kalau ramai biasanya malam Minggu atau kalau besok paginya mau libur,”ujarnya.

Menurutnya, kendala utama yang terjadi di lokasi yang menjadi spot foto itu, adalah ketika hujan turun. Sebab, pengunjung langsung bubar dan lokasi menjadi sepi. 

BACA JUGA:Inilah Kota dengan Mayoritas Penduduk Beragama Buddha di Indonesia, Jakarta Urutan Pertama!

Salah seorang warga Nova mengatakan sudah lama dirinya penasaran ingin mengajak keluarga ke lokasi spot foto tersebut. Tujuannya, untuk berfoto bersama dengan keluarga dengan latar belakang Masjid Agung.

“Sudah lama sebenarnya ingin ke sini mengajak keluarga untuk berfoto bersama,”katanya.

Saat kali pertama tiba di lokasi itu, kata Nova, dia langsung tertarik untuk berfoto dengan latar belakang kemegahan Masjid Agung tersebut. Dia pun langsung menggunakan penyedia jasa foto yang banyak terdapat di lokasi spot foto.

“Ini saya langsung pakai jasa foto biar hasilnya cukup bagus,”ujarnya.

Menurut Nova, untuk jasa foto itu dia mengeluarkan biaya Rp27.000 untuk 9 jepretan dengan gaya yang berbeda. Hasil foto itu, penyedia jasa kirimkan dalam bentuk file ke HP dengan menggunakan kabel data.

Dua lokasi di Kota Tegal tersebut memang selalu ramai warga kunjungi di malam hari. Utamanya saat malam Minggu atau liburan. 

Pasalnya, area yang berada di jantung kota itu cukup layak menjadi spot foto yang cukup Instagramable. Lokasi ini memang selalu ramai pengunjung saat malam hari sejak Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal rampung melakukan penataan pada 2020 lalu.

Sumber: radartegal.com