4 Cara Memperbaiki Karet Wiper Mobil yang Keras Sendiri di Rumah, Bisa Pakai Lilin

4 Cara Memperbaiki Karet Wiper Mobil yang Keras Sendiri di Rumah, Bisa Pakai Lilin

4 cara memperbaiki karet wiper mobil yang keras sendiri di rumah-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan memberikan 4 cara memperbaiki karet wiper mobil yang keras dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Ada beberapa bahan yang bisa Anda gunakan dan kemungkinan memang sudah ada di rumah.

Cara memperbaiki karet wiper mobil yang keras sendiri di rumah ini hanya sebagai alternatif. Jika tidak yakin untuk melakukannya sendiri, Anda bisa servis mobil langsung ke dealer resmi terdekat. 

Untuk selengkapnya, berikut ini 4 cara memperbaiki karet wiper mobil yang keras sendiri di rumah. Simak ulasannya sampai akhir tulisan, ya.

4 cara memperbaiki karet wiper mobil yang keras sendiri di rumah

Jika karet wiper mobil Anda terasa sudah keras, Anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk membuat karet wiper mobil kembali lentur. 

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Mobil Daihatsu Transmisi CVT, Harganya Murah dan Lebih Irit BBM

1) Menggunakan air cuka

Anda bisa memanfaatkan air cuka untuk melenturkan karet wiper mobil yang sudah keras. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merendam wiper ke air cuka pada suatu wadah dan jangan tambahkan air.

Kemudian, gosok karet wiper secara hati-hati dan lembut, saat karet sudah bereaksi pada rendaman air cuka. Jika memang masih terasa keras, Anda bisa menggosoknya lagi dengan lembut sampai karet wiper terasa lentur kembali.

2) Menggunakan baby oil atau minyak zaitun

Cara memperbaiki karet wiper mobil yang keras sendiri di rumah bisa menggunakan baby oil atau minyak zaitun. Kedua bahan ini bukan hanya bisa digunakan untuk kecantikan kulit, namun juga bisa melumaskan karet wiper yang keras.

BACA JUGA : 3 Tips Ampuh agar Performa Mobil Daihatsu Tetap Ngacir, Bisa Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Anda bisa mengoleskan baby oil atau minyak zaitun pada karet wiper. Pastikan sebelumnya karet wiper mobil sudah Anda bersihkan dengan baik sebelum mengoleskan jenis minyak tersebut. 

Kemudian, Anda tinggal lap karet tiper dengan kain yang sudah dibasahi air hangat. Ulangi cara ini jika karet wiper masih terasa keras sampai ia kembali lentur.

Sumber: