4 Cara Memperbaiki Karet Wiper Mobil yang Keras Sendiri di Rumah, Bisa Pakai Lilin

4 Cara Memperbaiki Karet Wiper Mobil yang Keras Sendiri di Rumah, Bisa Pakai Lilin

4 cara memperbaiki karet wiper mobil yang keras sendiri di rumah-freepik-

3) Menggunakan lilin

Cara membuat karet wiper mobil kembali lentur bisa dengan menggunakan lilin. Silahkan bersihkan dulu karet wiper dari kotoran dengan lap yang dibasahi air hangat.

Jika sudah bersih dan kering, oleskan lilin pada permukaan karet wiper dan diamkan beberapa saat, kemudian lap karet sampai bersih. Lakukan cara ini dengan rutin tanpa harus menunggu karet mengeras. 

4) Menggunakan amplas

Anda juga bisa menggunakan amplas untuk cara melenturkan karet wiper mobil. Bersihkan lebih dulu karet wiper dengan lap yang dibasahi air hangat.

BACA JUGA : 3 Penyebab Indikator Eco Daihatsu Terios Tidak Menyala dan Cara Menyalakannya

Jika sudah bersih dan kering, gosok secara lembut karet wiper dengan amplas. Lakukan dengan sangat pelan dan hati-hati agar karet wiper tidak aus. Cara ini bisa Anda lakukan sesekali saja, jangan terlalu sering agar tidak merusak karet wiper.

Demikian 4 cara memperbaiki karet wiper mobil yang keras sendiri di rumah dengan bahan-bahan seperti air cuka, lilin, baby oil atau minyak zaitun, dan amplas.

Jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri atau takut justru merusak karet wiper, Anda bisa membawanya ke dealer resmi terdekat untuk melakukan servis mobil. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

 

Sumber: