3 Penyebab Indikator Eco Daihatsu Terios Tidak Menyala dan Cara Menyalakannya

3 Penyebab Indikator Eco Daihatsu Terios Tidak Menyala dan Cara Menyalakannya

3 penyebab indikator eco Daihatsu Terios tidak menyala dan cara menyalakannya -Daihatsu-

RADAR TEGAL – Ada sejumlah penyebab mengapa indikator eco Daihatsu Terios tidak bisa menyala dan artikel ini akan membahasnya sekaligus cara menyalakannya. Seperti yang diketahui, indikator eco bisa membuat mobil mati otomatis untuk menghemat bahan bakar.

Indikator eco atau eco idle bisa mati karena beberapa penyebab yang sering terjadi secara umum dan Anda bisa ikuti tahapan berikut ini untuk cara menyalakannya. Penyebabnya kemungkinan berasal dari aki, standar AC, hingga safety belt.

Untuk lebih lengkapnya, berikut 3 penyebab indikator eco tidak menyala dan cara untuk menyalakannya. Pastikan Anda menyimak ulasan ini hingga akhir tulisan.

3 penyebab indikator eco tidak menyala

1) Kondisi aki lemah

Indikator eco Daihatsu Terios mati kemungkinan karena kondisi aki yang sedang lemah. Agar Anda bisa menggunakan eco idle ini, maka jangan sampai kondisi aki lemah atau drop.

BACA JUGA : 4 Perbedaan Daihatsu Rocky 1.0 dan 1.2, Beda Rp20 Jutaan tapi Bagus yang Mana?

Bahkan, saat menghidupkan mobil saat aki lemah memang tidak disarankan, sebab bisa merusak mobil dan alhasil mobil susah untuk distarter.

2) Standar AC belum dipenuhi

Penyebab berikutnya mengapa indikator eco Daihatsu Terios mati kemungkinan karena standar AC belum dipenuhi. Maka dari itu, Anda bisa penuhi lebih dulu standar AC agar indikator bisa digunakan.

3) Safety belt yang belum terpasang

Eco idle Daihatsu Terios mati kemungkinan juga bisa karena adanya safety belt yang belum terpasang. Pastikan Anda selalu memasang sabuk pengaman sebelum bepergian.

Kesimpulannya, penyebab indikator eco Daihatsu Terios tidak menyala kemungkinan berasal dari kondisi aki yang sedang lemah, standar AC yang belum terpenuhi, dan safety belt yang belum terpasang. 

BACA JUGA : Perbedaan Daihatsu Rocky Tipe Terendah dan Tertinggi, Pilih yang Manapun Gak akan Menyesal?

Sumber: