3 Modus Jebakan Pinjol Ilegal yang Berbahaya, Bisa Bikin Hutang Mendadak Berkali-kali Lipat

3 Modus Jebakan Pinjol Ilegal yang Berbahaya, Bisa Bikin Hutang Mendadak Berkali-kali Lipat

3 modus jebakan pinjol ilegal yang berbahaya -freepik-

RADAR TEGAL – Pinjol ilegal memiliki sejumlah modus jebakan yang berbahaya dan begitu meresahkan. Jebakan-jebakan ini bisa tanpa disadari sekalipun orang tersebut tidak mengajukan pinjaman sama sekali.

Maka dari itu penting untuk Anda tahu tentang 3 modus jebakan pinjol ilegal yang berbahaya yang akan dibahas pada artikel ini. Hal ini bertujuan sebagai bentuk antisipasi agar Anda tidak terjerat dan bisa menghindari para pinjaman online tidak resmi OJK.

Untuk selengkapnya, berikut 3 modus jebakan pinjol ilegal yang berbahaya bahkan bisa membuat hutang menumpuk tiba-tiba berkali-kali lipat. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir, agar tidak mudah tertipu oleh muslihat pinjol ilegal.

3 modus jebakan pinjol ilegal yang berbahaya

Kini banyak sekali platform pinjaman online ilegal yang masih bertebaran dan membuat resah masyarakat. 

BACA JUGA : 4 Ciri Pinjol Ilegal yang Ada di Play Store, Ternyata Gak Semuanya Aman!

Pinjol ilegal sering memberikan penawaran yang mudah demi menjerat korban-korbannya. Namun, risiko pinjol ilegal juga tinggi dan cukup fatal jika tetap dilakukan.

Maka penting untuk itu Anda ketahui modus-modus yang sering mereka lakukan untuk menjerat korbannya.

1) Transfer uang mendadak

Modus jebakan pinjol ilegal yang berbahaya pertama yaitu mereka sering transfer sejumlah uang tiba-tiba ke rekening korbannya. 

Nanti, akan ada orang asing yang meminta uang tersebut kembali dengan alasan salah transfer. Lewat inilah nanti rekening dan nomor HP korban akan tercatat sebagai pengguna pinjol ilegal nantinya. 

Maka dari itu segera laporkan hal ini jika terjadi pada Anda kepada pihak berwajib agar mendapatkan tindak lanjut dengan cepat.

BACA JUGA : 5 Cara agar Pinjol Cepat ACC Anti Ribet, Pemula Bisa Langsung Ikuti Step by Step

2) Pinjaman cair tanpa adanya konfirmasi

Sumber: