Balita Penderita Penyakit Tumor asal Pemalang Fatah Amrullah Akhirnya Dirujuk ke Semarang

Balita Penderita Penyakit Tumor asal Pemalang Fatah Amrullah Akhirnya Dirujuk ke Semarang

BERBARING - Fatah Amrullah si bocah kecil penderita penyakit tumor saat berbaring di di RSUD dr M Ashari.-Agus Pratikno-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Setelah sempat menunggu beberapa waktu, balita penderita penyakit tumor asal Pemalang, Fatah Amrullah, 2,5, dirujuk ke Semarang. Anak dari warga Desa Bojongnangka ini akhirnya dirujuk ke RSUD dr Kariadi Semarang untuk menjalani operasi. 

Bersama kedua orang tuanya, Mulhakim dan Susanti, Fatah Amrullah berangkat ke RSUD dr Kariadi Semarang pukul 05.30 WIB. Penderita penyakit tumor ini berangkat dengan menggunakan ambulans setelah menjalani penanganan medis di RSUD dr M Ashari Pemalang. 

Kepala Desa Bojongnangka Wahmu menjelaskan, untuk kelancaran proses penanganan operasi penderita penyakit tumor Fatah Amrullah, pihaknya juga telah melakukan berbagai langkah dan upaya. Baik untuk proses rujukan dari puskesmas hingga RSUD dr M Ashari serta mencarikan dana bantuan ke Baznas. 

"Mengingat Fatah Amrullah itu dari keluarga tidak mampu yang betul-betul membutuhkan bantuan untuk biaya operasi, maka upaya itu harus terus kita dilakukan,"ujarnya.

BACA JUGA:Idap Penyakit Tumor, Bocah 2,5 Tahun asal Pemalang Fatah Amrullah Butuh Penanganan Segera

BACA JUGA:Marshanda Menangis Akui Idap Tumor Payudara: Gue Harus Ketemu Bokap

Tidak hanya itu, untuk kelancaran penanganan Fatah Amrullah, saat pemberangkatan ke RSUD dr Karyadi Semarang, pihaknya juga memerintahkan satu perangkatnya untuk ikut mendampingi yang dibantu dua petugas Dinas Kesehatan dari Puskesmas Kebondalem. 

Termasuk memberikan dana bantuan untuk akomodasi dan biaya hidup saat berada di Semarang.

Direktur RSUD dr M Ashari Pemalang dr Aris Munandar terkait penanganan Fatah Amrullah, pihaknya telah melakukan upaya penanganan medis. Setelah melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas dan dinasnya agar anak itu untuk sementara bisa menjalani inap di RSUD dr M Ashari. 

Hal itu dilakukan untuk memudahkan dalam proses perujukannya ke RSUD dr Kariadi Semarang terkait penanganan penyakit tumor.

BACA JUGA:Idap Tumor di Lehernya, Keluarga Bocah 9 Tahun di Tegal Kesulitan Biaya Operasional ke Semarang

BACA JUGA:Pecah di Dalam, Cucu Presiden RI ke-3 Jalani Operasi Pengangkatan Tumor

"Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan akan berhasil. Karena pasien akan segera mendapatkan penanganan operasi setelah kita rujuk ke RSUD dr Kariadi Semarang,"katanya.

Sumber: jateng.disway.id