Diduga Bekas Pembakaran Sampah, Lahan Bekas PG Kersana Dilalap Si Jago Merah

Diduga Bekas Pembakaran Sampah, Lahan Bekas PG Kersana Dilalap Si Jago Merah

Petugas saat melakukan pemadaman api di bekas lahan PG Kersana yang terbakar, Jumat 29 September 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Musibah kebakaran kembaki terjadi di wilayah Kabupaten Brebes. Kali ini, kebakaran terjadi di area bekas Pabrik Gula (PG) Kersana, Kecamatan Kersana Jumat 29 September 2023 malam, sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kanit Reskrim Polsek Kersana Aiptu Kusnanto saat dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa tersebut. Beruntung kebakaran lahan di areal bekas pabrik gula tersebut bisa segera dipadamakan.

"Memang benar ada kebkara di lahan areal komplek bekas PG Kersana. Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

Bersama warga, kata dia, pihak kepolisian melamukan pemadaman api tersebut. Termasuk mendatangkan tim pemadam kebakaran (Damkar) untuk melakukan penyemprotan pemadaman dan pendinginan di areal lahan yang ditumbuhi ilalang dan semak belukar.

"Hasil penyelidikan sementara, kebakaran lahan terjadi akibat adanya pembakaran sampah di areal tersebut. Alhamdulillah api sudah bisa dipadamkan dan beruntung tidak ada korban jiwa," pungkasnya.***

Sumber: