Apakah Ada DC Lapangan Aplikasi Easycash? Nasabah Galbay Harus Pastikan 4 Dokumen Penting Ini!

Apakah Ada DC Lapangan Aplikasi Easycash? Nasabah Galbay Harus Pastikan 4 Dokumen Penting Ini!

Apakah Ada DC Lapangan Aplikasi Easycash?-desain by writer-Canva

RADAR TEGAL - Maraknya pengguna pinjol yang mengalami galbay dan diteror debt collector membuat para nasabah khawatir termasuk nasabah Easycash. Sebenarnya apakah DC lapangan aplikasi Easycash meneror seperti aplikasi yang tengah viral hingga memakan korban?

Banyak pengguna yang bertanya-tanya mengenai DC lapangan aplikasi Easycash meneror dengan datang langsung ke tempat atau tidak. Hal ini dikarenakan kekhawatiran apra nasabah jika telat ataupun mengalami gagal bayar maka akan didatangi DC lapangan yang bertugas.

Easycash sendiri merupakan produk usaha yang dikelola oleh PT Indonesia Fintopia Technology yang merupakan anak Fintopia Inc dari Beijing, China. Easycash menjadi aplikasi atau platform pinjaman online sehingga memiliki konsekuensi apabila nasabah gagal membayar pinjamannya.

Apakah ada DC lapangan aplikasi Easycash?

Salah satu resiko atau konsekuensi jika telat melakukan pembayaran pinjaman maka akan diteror bhingga didatangi oleh debt collector lapangan. Meskipun demikian, DC hanya akan datang jika pengguna mengabaikan tagihan ataupun peringatan yang dikirim ke SMK, email hingga aplikasi. 

Menilik situs resmi aplikasi tersebut, setiap DC yang bertugas di lapangan akan bekerja sesuai standar kerja. Standar yang dimaksud membawa beberapa dokumen pendukung diantaranya:

  • Kartu identitas

Seorang debt collector yang bekerja pada perusahaan wajib memiliki kartu identitas apalagi jika terlibat dalam pekerjaan lapangan. Kartu identitas juga menunjukkan data dirid ari debt collector sebagai staff perusahaan atau lembaga terkait.

  • Sertifikat profesi

Dokumen kedua yang wajib dibawa DC Easycash saat bekerja lapangan ialah sertifikat profesi. Sertifikat profesi merupakan dokumen yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk membantu meningkatkan kualitas tenaga kerja. 

Tenaga kerja yang mengantongi sertifikat profesi menandakan bahwa ia benar-benar tenaga kerja profesional yang tengah menjalankan tugasnya. Debt collector juga wajib membawa sertifikat profesi saat menagih hutang kepada nasabah yang gagal bayar atau menunggak. 

OJK juga telah menghimbau untuk setiap debt collector perusahaan memiliki sertifikat profesi. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengikuti aturan pemerintah dalam proses menagih hutang kepada para nasabah.

  • Surat tugas

Surat tugas merupakan dokumen yang tidak kalah penting untuk dibawa seorang DC dalam menjalankan tugasnya untuk menagih hutang. Biasanya, surat tugas merupakan surat yang diterbitkan oleh seseorang yang memiliki jabatan tinggi untuk bawahannya.

  • Bukti jaminan Findusia

Jaminan findusia merupakan jaminan atas benda bergerak baik yang berwujud ataupun tidak berwujud. Jaminan ini dapat berlaku untuk benda tidak bergerak seperti bangunan yang tidak dapat dibebani hak tanggungan.

BACA JUGA:Apa Benar Akulaku Ada DC Lapangan? Simak Baik-baik dan Usahakan Tidak Gagal Bayar

BACA JUGA:Cari Pinjaman Online? Ini 5 Pinjol Legal Tenor Panjang dengan Cicilan Terjangkau

Sumber: