PKS Kota Tegal Deklarasikan Dukungan Pasangan Capres-Cawapres Amin dalam Pilpres 2024

PKS Kota Tegal Deklarasikan Dukungan Pasangan Capres-Cawapres Amin dalam Pilpres 2024

Deklarasi dukungan pasangan capres cawapres Amin pada Pilpres 2024--

RADAR TEGAL - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tegal menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024. Deklarasi tersebut, dirangkai dengan sejumlah kegiatan lainnya yang berlangsung di Kantor DPD, Kamis 28 September 2023.

Deklarasi dukungan, disampaikan langsung Majelis Pertimbangan Daerah PKS Kota Tegal Darni Imadudin. Itu, merujuk hasil keputusan dewan syuro PKS tentang dukungan pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha Ekonomi DPD PKS Kota Tegal Slamet Arie Waluyo mengatakan pihaknya memanfaatkan momentum tanggal merah hari ini untuk menggelar Business Opportunity Expo (BOE). Kegiatan yang digelar antara lain, program PKS Menyapa Bazar UMKM Pasar Kita Semua, Jalan Sehat, Peringatan Maulid Nabi, 

"Hari ini kita bersyukur kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar di Kota Tegal,"katanya.

Selain itu, kata Arie, pihaknya juga menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Amin sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. Hal itu, merujuk kepada keputusan Dewan Syuro PKS yang menyatakan tegak lurus mendukung pasangan tersebut.

"Dalam kegiatan ini kita juga menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Amin pada Pilpres 2024 mendatang. Sesuai dengan keputusan dewan Syuro,"ujarnya.

Menurut Arie, dalam kegiatan BOE kali ini ada 22 stand makanan dan minuman yang ambil bagian. Tujuan kegiatan itu sendiri, untuk meningkatkan potensi ekonomi kader dan masyarakat sekitar tempat kegiatan berlangsung. 

"Alhamdulillah, dari 22 stand bazar yang menjual makanan dan minuman ini laris,"imbuhnya. 

Arie menambahkan dalam kegiatan tersebut juga berlangsung agenda jalan sehat yang diikuti sekitar 1.500 orang. Mereka yang beruntung mendapatkan hadiah berupa sepeda, kulkas, dan sepeda listrik.

"Kita berharap agenda seperti ini bisa rutin dilakukan secara berkala di tempat yang lebih strategis. Serta bisa melibatkan banyak massa dan pelaku UMKM, sehingga mampu meningkatkan potensi ekonomi kader dan masyarakat sekitar,"tandasnya.

Ketua DPD PKS yang juga anggota DPRD Kota Tegal Amiruddin mengatakan mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, sejak dimulai hingga selesai dapat berjalan lancar dan mendapat respon positif dan antusias dari masyarakat.

"Kami berterimakasih kepada semua yang terlibat acara bisa tertib, rapi, dan bersih. Insya Allah banyak yang merasakan manfaat dari program ini," ujarnya.

Menurut Amir, suksesnya kegiatan tersebut juga karena keterlibatan semua unsur. Baik kader dan simpatisan PKS serta masyarakat yang ikut berkontribusi mensukseskan acara.

Demikian informasi terkait kegiatan deklarasi dukungan pasangan capres-cawapres Amin dalam Pilpres 2024 mendatang. ***

Sumber: