Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Jateng Gencarkan 8 Strategi Ini

Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Jateng Gencarkan 8 Strategi Ini

Pemprov Jateng gencarkan 8 strategi untuk entaskan kemiskinan ekstrem.-Humas Pemprov Jateng-

Yakni pendekatan kualitas rumah tidak layak huni, bantuan jamban sehat, pemenuhan air bersih, listrik murah, penanganan stunting, disabilitas, anak putus sekolah, dan orang tidak bekerja. 

"Kita akan menuntaskan sisa intervensi yang menjadi strategi legacy (warisan) dari gubernur kemarin (Ganjar Pranowo). Ada delapan intervensi dalam penanganan kemiskinan ekstrem di Jateng," katanya.

BACA JUGA:IPHI Jateng Dukung Pengaturan Haji Hanya Sekali Seumur Hidup, Pemerintah Diminta Konsisten

BACA JUGA:Polda Jateng Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolda: Personel Sudah Paham dan Tak Mudah Terpancing Provokasi

Endi optimistis target pengentasan kemiskinan ekstrim di Jateng dapat tercapai. 

Terlebih dengan adanya kolaborasi dengan stakeholder terkait untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan ekstrim di Jateng. 

Antara lain menggandeng organisasi perangkat daerah (OPD), Baznas, Unit Pengumpul Zakat (UPZ), perusahaan swasta melalui dana CSR, dan filantropi Indonesia. 

"Kalau kita pakai dana APBD Provinsi terbatas. Ini adalah gerakan kebersamaan dan gotong royong  semua unsur stakeholder, dari Baznas, CSR, UPZ, filantropi Indonesia, dan anggaran lain di luar pemerintah itu bisa bergotong royong bekerja sama untuk penuntasan penyediaan fasilitas dasar yang dibutuhkan masyarakat di Jateng," kata Endi. *

Sumber: