Dilanda Krisis, Warga di Tegal Jalan Kaki Sejauh 1 Kilometer ke Hutan Demi Dapat Air Bersih

Dilanda Krisis, Warga di Tegal Jalan Kaki Sejauh 1 Kilometer ke Hutan Demi Dapat Air Bersih

PMI Kabupaten Tegal memberikan bantuan air bersih kepada warga--

RADAR TEGAL - Warga di Desa Argatawang Kecamatan Jatinegara Kebupaten Tegal merasa gembira adanya bantuan air bersih dari PMI setempat. Pasalnya, selama beberapa bulan wilayah mereka dilanda krisis akibat kemarau panjang dampak fenomena El Nino.

Mereka bahkan terpaksa harus berjalan sejauh sekitar 1 kilometer untuk mendapatkan air dari dalam hutan. Mereka pun berharap bantuan air bersih seperti itu dilakukan secara rutin untuk membantu warga memenuhi kebutuhan.

Salah satu warga Huripah, mengaku senang dengan bantuan dari PMI Kabupaten Tegal. Sebab, sudah 4 bulan ini desanya di landa krisis air.

"Alhamdulillah, kami merasa senang sekali dengan bantuan ini. Terimakasih PMI Kabupaten Tegal,"katanya.

Menurut Huripah, selama dilanda krisis, dirinya harus berjalan ke dalam hutan yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari tempat tinggalnya. Hal itu, dia lakukan untuk bisa mendapatkan air bersih dari kubangan yang ada di dalam hutan.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Rereb Kanthi Pangestu mengatakan untuk membantu warga pihaknya mengirimkan bantuan berupa air bersih. Jumlahnya, sebanyak 12.000 liter untuk hari ini.

"Bantuan kita kirimkan sebanyak dua trip, masing-masing 6.000 liter,"tandasnya. ***

 

Sumber: