Unggul Mana Mobil Matic atau Manual? Ini yang Cocok untuk Pemula

Unggul Mana Mobil Matic atau Manual? Ini yang Cocok untuk Pemula

Unggul mana mobil matic atau manual. --

RADAR TEGAL – Teknologi kini makin berkembang seiring berjalannya waktu. Apabila dahulu hanya terdapat mobil dengan transmisi manual, kini tersedia juga mobil dengan transmis matic. Jadi, unggul mana mobil matic atau manual?

Bagi Anda yang masih pemula, pasti bingung mau pilih mobil  matic atau manual bukan? Untuk itu, baca artikel ini sampai selesai, ya.

Mobil atic atau manual bisa digunakan oleh siapapun. Jadi, tergantung dengan kebutuhan, sebab cara mengemudi dan preferensi yang berbeda serta fitur yang dikeluarkan masing-masing mobil juga tidak sama.

BACA JUGA: Benarkah Dijual Murah? Begini Spesifikasi Mobil Listrik dari Wuling Air Ev Lite

Lebih Baik Mana Mobil Matic atau Manual untuk Pemula?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa memilih antara mobil matic atau manual bisa disesuaikan dnegan kebutuhan, terutama dengan kondisi jalan yang hendak Anda lewati.

Sebab, kedua jenis mobil ini menawarkan keunggulannya masing-masing. Sebagai pemula, tentu Anda harus paham mengenai hal  ini, ya.

Tetapi, kebanyakan pemula lebih memilih belajar mengendarai mobil manual. Salah satu alasannya yakni karena apabila Anda sudah bisa mengendarai mobil manual, maka pada saat ingin beralih ke mobil matic proses penyesuainnya pun tidak terlalu sulit.

Sebaliknya, apabila Anda lebih dahulul belajar mengendarai mobil matic, maka Anda masih perlu melakukan penyesuaikan yang  lebih banyak untuk bisa mengendarai mobil manual.

Diketahui, mobil matic dan manual mempunyai cara yang berbeda-beda dalam pengoperasiannya.

Pedal pada mobil terdiri dari tiga yakni gas, rem, dan kopling. Sedangkan pedal pada mobil matic hanya terdiri dua saja yakni gas dan rem.

Pada mobil manual, Anda perlu menggunakan kopling pada saat melakukan perpindahan gigi.

Nah, pada saat melakukannya, kopling dan gas harus seimbang supaya mesin mobil tidak mati.

Sedangkan mobil dengan transmisi otomatis hanya perlu menginjak gas untuk melaju dan rem untuk mengurangi kecepatan dan berhenti.

Selain itu, pada mobil matic juga perpindahan gigi dilakukan secara  otomatis, jadi tergantung dari seberapa dalam gas yang Anda injak ketika berkendara, ya.

BACA JUGA: Fantastis! Harganya Sentuh Rp2 Milyar, Begini Spesifikasi Mobil Jeep Gladiator di Luar Nalar

Adapun Kelebihan Mobil Matic Sebagai Berikut:

  1. Penggunaan Praktis
  2. Kenyamanan Berkendara
  3. Mudah untuk Jalanan Menanjak

Kelebihan Mobil Manual

  1. Akselerasi Lebih Optimal
  2. Engine Brake Lebih Maksimal

Demikian ulasan mengenai Unggul Mana Mobil Matic atau Manual untuk Pemula. Semoga bermanfaat.***

Sumber: